Magician Cilik, YOHANES DANIELLE Belajar Otodidak karena Faktor Lingkungan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bisa karena biasa. Begitulah Yohanes Danielle, magician (pesulap-red) cilik yang sudah cukup berani menampilkan aksi-aksinya dihadapan penonton. Padahal, ia belajar secara otodidak dan karena pengaruh atau faktor lingkungan dari orangtuanya.

“Kebetulan, Papa (Daniel Remote-red), akrab dengan banyak artis dari semua kalangan. Mulai dari magician sampai aktor top Indonesia,” ceplos Yohanes Danielle saat diwawancarai belum lama ini dalam satu acara di Jakarta.​Bocah cilik bermultitalenta asli kelahiran Jakarta, 20 Januari 2005 satu ini awalnya mengaku belajar ilmu sulap dari yang ringan-ringan. Memainkan trick dan kecepatan tangan. Itupun tidak belajar secara khusus. Ada pula dari buku panduan dasar sulap, tentu dengan harapan bisa jadi magician atau pesulap hebat nantinya.

Sang ayah, Danielle Remote kebetulan dekat dengan magician top, The Master Limbad. Yohanes kerap diberi sedikit arahan, termasuk oleh pesulap lainnya seperti Ketvi Amazy dan Van Gabriel. Dari situlah terbentuk karakter dan keberanian untuk tampil.​Selain sering tampil di acara ulangtahun perusahaan atau pesta perkawinan para kolega ayahnya, terakhir Yohanes Danielle menghibur dalam pesta ulangtahun ke-1 Justin Jenius di Hoka Hoka Bento Citraland Jakarta, Minggu (19/11) kemarin.

Pelajar kelas 2 SMP San Marino Jakarta satu ini, bertekad lebih mengembangkan bakat seni yang dimiliki. Baik itu khususnya di dunia sulap, nyanyi maupun akting. Ia merupakan putra bontot dari tiga bersaudara, pasangan keluarga Daniel Remote dan Hana Daniel. Yohanes memiliki dua kakak, yakni Rachel Christiani dan Debora Danielle.

“Meskipun sekarang aktif dalam berbagai kegiatan seni, aku tetap mengutamakan urusan sekolah. Pendidikan harus tetap nomor satu,” pungkas Yohanes Danielle kepada POSBERITAKOTA. □ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here