Legenda Koes Plus, YON KOESWOYO Telah Kembali ke Rumah Tuhan di Surga

JAKARTA (POSBERITAKOTA)  – Belum sepekan awal tahun 2018 ini dilalui, dunia musik di Tanah Air kehilangan salah seorang musisi legenderis, Yon Koeswoyo yang telah kembali ke Rumah Tuhan di Surga, Jumat (5/1) sekitar pukul 05.50 WIB.

Kabar duka perihal musisi berusia 77 tahun yang merintis karir lewat grup musik Koes Bersaudara dan Koes Plus, berawal diketahui dari twitter milik wartawan senior dan pengamat musik Bens Leo.

Menukil perjalanan karir bermusiknya, bersama band legend ‘Koes Ploes‘, Yon menapaki industri musik Tanah Air. The Beatles dan The Everly Brothers menjadi kiblat band yang beranggotakan Jon Koeswoyo (bass), Tonny Koeswoyo (gitar), Nomo Koeswoyo (drum), Yok Koeswoyo (vokal) dan Yon Koeswoyo (rhythm/vokal).

Pada tahun 1981, Yon juga sempat merilis solo album bertajuk ‘Lantaran‘. Dalam album tersebut, ia menulis sendiri dua lagu yakni ‘Kota Sunyi‘ dan ‘Kesan‘. Album tersebut menceritakan kritik sosial dengan bahasa yang mudah dicerna.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang. Sejumlah musisi lawas dan para penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus datang melayat untuk memberikan penghormatan terakhir. ■ Red/BUD/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here