Mau Bikin Gebrakan 2018, LIAN KARINA Tetap Setia Dijalur Musik Dangdut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pedangdut cantik nan seksi, Lian Karina, masih terus eksis di mata penggemar musik dangdut Tanah Air. Kiprahnya tak hanya mengisi job show off air ke sejumlah daerah, tapi juga kerap jadi bintang tamu di kafe-kafe kawasan Jabodetabek serta lancar dijagad rekaman.

“Semua itu sudah aku lalui selama duapuluh tahunan. Sebab, aku mulai kenal panggung musik dangdut, sejak memasuki usia remaja belasan tahun,” tutur putri penyanyi dangdut senior, Elly Karina, itu kepada POSBERITAKOTA, Jumat (12/1).​Konsistensi yang dijalani Lian Karina berbuah positif. Buktinya, ia kini telah menggapai jenjang popularitas, meski belum dalam batas puncak. Makanya, tekad dia, kelak bisa dicapai asalkan bisa tetap setia dijalur musik dangdut.

Dalam blantika musik dangdut, Lian Karina sudah kenyang makan asam garam pengalaman. Pernah meluncurkan solo album dangdut berjudul ‘EHEK‘, ‘Mas Jono’, Pengertian‘ dan ‘Bukan Cinta Pertama‘. Bersama Duo Sister (Lian Karina & Diana Putri) cukup padat memenuhi job show, baik di kafe-kafe maupun keluar kota.Perempuan kelahiran Jakarta, 5 Februari 1982 satu ini, blak-blakan tertarik jadi penyanyi karena ingin mengikuti jejak Sang Mama, Elly Karlina yang top di era 80-an silam. Awalnya, sebut Lian, sering mendampingi Sang Mama jika sedang manggung.

“Jika sampai sekarang aku masih eksis, setidaknya bisa bikin bangga Mama, karena jadi generasi penerus,” ucap Lian yang juga tergabung dalam wadah Komando (Komunitas Seniman Depok) pimpinan Rina Bule.

Bukan cuma aktif di dunia musik dangdut. Lian pernah menjajal kemampuannya berakting. Dua di antaranya lewat sinetron ‘Tuyul Millenium‘ dan ‘Komedi Tengah Malam‘. Selain itu didapuk jadi ‘Duta Peduli Gizi Buruk’ oleh DPP KFT bekerjasama dengan Perempuan LIRA (Lumbung Inspirasi Rakyat).

Saat ditanya soal ekspektasi di 2018, Lian Karina mengaku tak mau berhenti berkarya. “Saat ini, aku lagi nyiapin single dangdut reagge. Ya, mudah-mudahan saja, bisa jadi gebrakan baru untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat penggemar musik di Indonesia,” pungkasnya. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here