Pada 2 Maret 2018, KOTA BOGOR Gelar Pesta Rakyat ‘Cap Go Meh’

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Pesta Rakyat ‘Cap Go Meh’ (CGM) atau Bogor Street Festival 2018, bakal digelar di Kota Bogor yang akan menampilkan keberagaman dan kekayaan budaya Nusantara. Sedianya, acara itu diadakan pada 2 Maret mendatang.

Dikatakan Ketua Pelaksana Pesta Rakyat CGM 2018, Arifin Himawan, untuk tema mengangkat ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’. Di situ nanti bakal menampilkan beragam kesenian dan budaya yang bersifat unik dan atraktif. Baik yang ada di Bogor maupun seluruh daerah di Indonesia.

Bahkan Pesta Rakyat CGM 2018 ini, ditampilkan gelaran seni Jawa Barat di antaranya dari Cianjur, Purwakarta dan Ciamis,” terang Arifin Himawan, Selasa (30/1) kemarin.

Selain itu ikut ditampilkan pula seni budaya nusantara dari Kalimantan, Jawa Tengah, Madura, Sumatera Barat dan termasuk dari Betawi. Kesemua itu dengan orientasi agar lebih beragam.

Menurut Arifin lebih lanjut semoga apa yang akan ditampilkan, bisa menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri. Yang pasti, tambah dia, ingin menggambarkan persatuan nasional lewar Pesta Rakyat CGM 2018 nanti. ■ RED/KIP/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here