33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 16:14
PosBeritaKota.com
Nasional

Cara Mudah Beli BBM, PERTAMINA & EZEELINK Luncurkan E-Voucher

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PT Pertamina menggandeng aplikasi Ezeelink meluncurkan e-voucher sebagai cara mudah bertransaksi pada saat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, mengatakan program tersebut menjadi cara untuk membantu masyarakat dalam pegelolaan anggaran dan proses transaksi digital. Pertamina juga ingin mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi sehingga lebih efektif dan efisien.

“Kerja sama aplikasi Ezeelink dan PT Pertamina Retail menghasilkan e-Voucher Pertamina. Penggunaan e-Voucher Pertamina ini buat beli BBM lebih efisien dan ramah lingkungan,” kata Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, usai menandatangi kerja sama peluncuran e-voucher, di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (15/8).

Diketahui ada tiga nominal pecahan yang tersedia dalam e-voucher tersebut. Yakni Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp100 ribu. E-voucher itu nantinya berlaku untuk pembelian BBM nonsubsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex.

Rencanannya, ditahap awal e-voucher akan berlaku di 5 SPBU wilayah Jakarta yang dimiliki dan dioperasikan Pertamina Retail. Ke depannya, e-voucher dapat digunakan di 170 SPBU Pertamina COCO

Untuk mendapatkan e-voucher Pertamina, pengguna dapat langsung mengunduh aplikasi Ezeelink di Google Playstore atau AppStore. Setelah melakukan registrasi, kemudian pilih menu promo lalu pilih e-voucher Pertamina.

“Nanti bisa dipakai untuk Bright Oil Mart serta Bright Wash, yang tersedia di SPBU COCO. Jalinan kerja sama antara Ezeelink dengan Pertamina dalam menghadirkan e-voucher Pertamina akan memberi banyak manfaat kepada konsumen,” kata Sofyan.

Sementara itu CEO PT Ezeelink Indonesia, Andre Satyadharma, mengatakan dengan penggunaan e-voucher Pertamina, selain efisien konsumen akan memperoleh keuntungan lain dalam penggunaan. Yakni membantu konsumen mengelola anggaran, karena bisa dilacak transaksinya. Kemudian, penggunaan aplikasi Ezeelink lebih ramah lingkungan, karena mengurangi penggunaan uang tunai seperti kertas.

“E-voucher Pertamina akan semakin memperkuat lini produk e-voucher pada aplikasi Ezeelink. Karena selain e-voucher F&B dan lifestyle yang sudah lebih dulu hadir, bahan bakar merupakan kebutuhan penting bagi mobilitas masyarakat,” kata Andre. ■ RED/YAT/GOES

Related posts

Warga Brebes Tumpah Ruah dalam Tradisi ‘Prepegan’

Redaksi Posberitakota

Pada 2 Maret 2018, KOTA BOGOR Gelar Pesta Rakyat ‘Cap Go Meh’

Redaksi Posberitakota

Seniman & Dosen ISI, DR TIMBUL RAHARJO Bakal Lelang ‘Patung Singa’ di Malioboro Yogyakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang