PosBeritaKota.com
Entertainment

Lambung Bocor, ADVENT BANGUN Kini Telah Pergi untuk Selamanya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menderita penyakit gagal ginjal harus dihadapi aktor laga Advent Bangun (65) cukup lama. Bahkan sebelum ‘kepergiannya’, pria yang terakhir beralih jadi pendeta tersebut, harus dirawat cukup lama di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Terakhir aktor laga yang top di era 80-an dan satu angkatan dengan Barry Prima tersebut, mengalami pendarahan di lambung. “Buang airbesar pun berupa darah. Lantas, nyawanya tak tertolong, karena HB turun drastis,” tutur Amalia Febe Venita, anak kedua almarhum.

Disebutkan Amalia lebih lanjut, kalau sang ayah menderita diabetes dan sudah komplikasi, sehingga menggangu fungsi ginjal. “Papa meninggal sekitar pukul 02.35 WIB, Sabtu (10/2) kemarin.​Setelah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhirnya dimakamkan Minggu (11/2). Selain keluarga, sejumlah artis dan penggemar, ikut mengantar ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Advent Bangun merupakan pria kelahiran Tanah Karo, 12 Oktober 1952. Setelah tak jadi atlet karate, ia beralih ke dunia film, mulai tahun 1976. Sebanyak 60 judul film laga telah dibintangi. Beberapa di antaranya berjudul Rajawali Sakti, Golok Setan serta Komando Samber nyawa. □ RED/Tim PBK/BUD

Related posts

Nur Bayan dan Riziq Ramadhan Syuting Klip ‘Terlalu’ di Tempat Wisata

Redaksi Posberitakota

Citra Yunita Selalu Jadikan Musik Dangdut Sebagai Penyemangat Hidup

Redaksi Posberitakota

DIKENAL SEBAGAI PENYANYI ‘REAGE JAWA NGAPAK’, WASIS WALUYO JUGA RAIH SUKSES DI BIDANG KONTRUKSI PANGGUNG TINGKAT NASIONAL

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang