Amoy Dibakar Calon Suami, KAPOLSEK TAMBORA : Mereka Sebentar Lagi Menikah

JAKARTA (POSBERITKOTA) □  Wanita Amoy, Laura (41) yang sebentar lagi akan menikah, dihabisi calon suaminya sendiri. Sadisnya pemuda yang usianya lebih muda dari korban, terlebih dahulu menganiaya dan setelah tak bernyawa lalu dibakar dan mayat wanita sarjana lulusan Australia itu, dibuang di pantai Desa Karang Serang, Tangerang, Banten.

Keluarga korban beralamat di Petojo Utara, Jakarta Pusat, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tambora Kompol Iver Manosssh SH, atas penangkapan Stefanus (24) yang tidak lain adalah calon suami Laura sendiri. Pelaku ditangkap di rumahnya di daerah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (5/5) pagi.

“Sesuai pengakuan tersangka, sebelumnya korban sering mengungkit soal biaya rencana pernikahannya yang ditanggung korban sendiri. Merasa sakit hati, karena pemuda itu selalu diremehkan, maka tersangka kesal lalu melakukan pembunuhan tersebut,” papar Iver Manossoh didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH, MH kepada wartawan, Sabtu (5/5) sore.

Masih menurut Kapolsek, terungkapnya kasus pembunuhan itu berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai sedan Daihatsu Ayla B 1044 BYT warna silver yang didalamnya dicurigai ada sosok mayat wanita dan diperkirakan korban pembunuhan. 

“Warga yang melapor adalah masih teman pelaku sendiri. Namun ketika anggota Reskrim Polsek Tambora, dipimpin AKP Supriyatin dan Iptu Eko mengecek ke lokasi tersebut, ternyata sedan Ayla sudah tidak di tempat.

Dijelaskan Kapolsek, terungkapnya kasus itu setelah mayat korban ditemukan di pantai Karang Serang, Tangerang, kondisinya luka bakar dan sudah tak dapat dikenali. Mayat oleh polisi setempat dikirim ke RSUD Tangerang. Petugas Polsek Tambora yang malam itu membawa anggota identifikasi Polres Metro Jakarta Barat, atas informasi warga berinisial AZ (27) lalu meringkus tersangka di rumahnya di Pekojan, Jakarta Barat.Tersangka mengaku panik habis membunuh kekasihnya. Untuk menghilangkan jejak lalu mayat Laura dibakar di tepi pantai. “Saya menyesal, Pak. Korban itu sebenarnya baik,” ucap pelaku.

Sementara itu baik AZ maupun  3 lelaki teman pelaku yang disebut-sebut ikut membantu membuang mayat korban, kini masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Tambora.

Patut diketahui bahwa awal pembunuhan terjadi di Petojo Utara, Jakarta Pusat, yakni di rumah Laura sendiri. Untuk kelanjutan kasusnya, Polsek Tambora, akan menyerahkan tersangka ke Polsek Gambir, Jakarta Pusat. ■ RED/WARTO



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here