Kasihan Deh Loh, MESSI & RONALDO Melangkah Gontai Angkat Koper dari Rusia

MOSKOW (POSBERITAKOTA) ■ Dua tim favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia, Argentina dan Portugal, harus tersingkir dari fase sistem gugur di 16 Besar. Kedua tim tersebut, dibuat tak berdaya saat menghadapi lawan masing-masing. Argentina keok dari Prancis, sedang Portugal dipecundangi Uruguay.

Di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6) malam WIB, Argentina dikalahkan Prancis 3-4. Adalah striker muda Les Bleus, Kylian Mbappe, yang jadi bintang kemenangan dengan dua golnya.

Sementara di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (1/7) dinihari WIB, Portugal dibekuk Uruguay 1-2. Dua gol Uruguay diborong Edinson Cavani.

Harus pulang ke kampungnya, Argentina dan Portugal membuat dua pemain bintang kedua negara itu – Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) – melangkah gontai ikut angkat koper dari Rusia. Hal yang bisa dibilang tragis.

Baca Juga:  Asian Games 2018, STADION PATRIOT BEKASI Ditutup Sementara untuk Renovasi

Padahal, Messi dan Ronaldo menguasai penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia Ballon d’Or dalam 10 tahun belakangan. Dan, harus mengakhiri ‘nasib’ di hari yang sama.

Pada laga terakhir mereka di Rusia, Messi dan Ronaldo sama-sama tidak mampu mencetak gol. Jika dijumlah, kedua pemain telah melepaskan 10 tendangan ke gawang lawan, namun tidak satu pun berbuah gol.

Messi sedikit lebih baik karena menyumbang dua umpan di laga terakhirnya itu. Namun, menurut statistik, Ronaldo lebih banyak usaha mencetak gol karena melepaskan enam percobaan tendangan ke gawang lawan.

Media sosial beraksi terhadap kondisi ini. Banyak netizen yang memposting meme yang memperlihatkan Messi dan Ronaldo bersama di bandara untuk sama-sama kembali ke Spanyol, ke klub masing-masing. Kasihan deh loh!RED/AYID/GOES

Beri Tanggapan