Saat Perkenalkan APAD, MAYA ANGKASA-MACHICHA MOCHTAR Raih Gelar dari Keraton Surakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sambil menyelam minum air, begitulah filosofi yang pas disematkan kepada dua petinggi artis-designer-penyanyi Maya Angkasa (Ketum) dan Machicha Mochtar (Ketua), saat melakukan sosialisasi sekaligus memperkenalkan wadah Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) kepada keluarga besar Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah.

Saat kedua artis asal Ibukota tersebut menemui Dr Budi yang siap memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APAD wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sekaligus diperkenalkankepada keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat. Gayung pun bersambut, karena APAD ternyata bisa hadir di wilayah Surakarta, Jawa Tengah.

“Kami bersyukur sekali karena kehadiran kami sangat direspon positif. Artinya, APAD, bakal disupport untuk dikembangkan keberadaannya di wilayah Jawa Tengah atau khususnya di Surakarta,” tegas Maya Angkasa selaku Ketua Umum APAD kepada POSBERITAKOTA, Selasa (3/7).

Baca Juga:  Polri Bersenjata Masuk Kampus UNRI, LEMKAPI Menilai Upaya Cegah Terorisme

Dalam kesempatan berada di Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat, baik Maya Angkasa maupun Machicha Mochtar masing-masing mendapat gelar kehormatan ‘Nyi Mas Tumenggung Maya Angka‘ dan ‘Nyi Mas Tumenggung Machicha Mochtar’ (Bupati Anom), pada 30 Juni 2018 yang baru lalu.

Gelar kehormatan tersebut diberikan dan ditandatangani oleh Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat, Dra GKR Koes Moertiyah M Pd. Sebelumnya, ada pula penyanyi Syahrini yang meraih gelar yang sama.

Maya Angkasa dan Machicha Mochtar mengungkapkan rasa terima dan apresiasi yang sebesar-besarnya. “Semoga pemberian gelar ini, bisa membuat saya dan Machicha Mochtar, semakin mengibarkan peran positif APAD di kehidupan masyarakat luas,” ucap Maya Angkasa yang diamini Machicha Mochtar. □ RED/GOES

Beri Tanggapan