Bikin Kejutan, KROASIA Libas Inggris untuk Melaju ke Final

MOSKOW (POSBERITAKOTA) ■ Selalu bikin kejutan, begitulah Timnas Kroasia. Setelah menyingkiran Rusia pada laga 8 Besar, di partai semifinal Kamis (12/7) dinihari juga sukses mendepak Inggris yang semula diunggulkan bakal jadi Juara Dunia. Lawan berikutnya di laga final, Perancis.

Kroasia membubuhkan skor 2-1 menang atas Inggris. Dari situ, setidaknya tinggal selangkah lagi, Kroasia bakal jadi Juara Dunia untuk pertama kalinya. Perancis diramalkan bakal bernasib sama dengan Rusia dan Inggris jadi ‘korban’ Kroasia.

Kemenangan yang diraih, bukti Kroasia melakukan perlawanan kuat saat menghadapi Inggris. Meski usai babak pertama tertinggal 0-1 dari Inggris, pemain Kroasia tak terlihat tegang atau frustasi. Namun malah bisa membalikkan keadaan, bisa menang 2-1 dalam babak perpanjangan waktu.

Sepakan Mario Mandzukic di menit ke-109, akhirnya bisa membawa Kroasia lolos ke babak final. Ivan Perisic menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Padahal pada menit ke-5, Inggris mampu menjebol gawang kiper Kroasia lebih dulu.

Dari keikutsertaan Kroasia sejak debut di tahun 1998, akhirnya baru 20 tahun ke depan (2018), mengukir sejarah baru bisa lolos ke partai final. Pun di tahun 1998, pernah ke semifinal dan kalah dari Perancis. Tapi dalam perebutan gelar juara 3 bisa diraih, setelah mengalahkan Belanda.

Bagaimana Kroasia di partai final untuk menghadapi Perancis? Jawabannya, target menang! Sebab, sejarah bakal mencatat mereka dalam perhelatan sepakbola sejagad. Siapa yang terbaik? ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here