Bintang Tamu Srimulat, LIA EMILIA Ikut Main di ‘Ludruk Kekinian’ RTV

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Penyanyi dangdut berparas cantik dan berbody seksi, Lia Emilia, digaet kelompok seniman gaek Srimulat untuk jadi bintang tamu program bertajuk ‘Ludruk Kekinian’ dilayar RTV. Ia tak cuma ikutan dalam lakon cerita, tapi juga tampil menyanyi.

“Selain nyanyi, sebenarnya untuk dunia akting, bukan hal baru bagi saya. Sebab, pernah juga sih ikutan main film. Tapi, soal penampilan bersama Srimulat, ikut melawak sekaligus nyanyi,” ucap Lia Emilia saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Senin (16/7).

Diakui pelantun temang hits ‘Syahara’ (dangdut), tak terlalu sulit beradaptasi dengan senior-senior pelawak di Srimulat. Apalagi, tambah Lia, sudah cukup mengenal para senior pelawak Srimulat. Cukup sekali latihan, kemudian tak kesulitan untuk take rekaman di studio.

“Di situ kan ada Mas Tarsan, Kadir, Polo dan yang lainnya. Tetap kasih bimbingan. Artinya, saya nggak terlalu sulit untuk mengikuti apa yang menjadi kemauan mereka saat di panggung,” celetuk pemain dalam film berjudul ‘Santet Dangdut’ tersebut.

Lia Emilia menuturkan kalau selama ini tetap eksis di masyarakat. Terutama, kata perempuan kelahiran Mataram (NTB), jika untuk di panggung-panggung show. Dalam setiap bulannya, ada saja panggilan untuk keluar daerah. Bahkan sesekali show sampai ke Papua.

“Oh ya, masyarakat Papua juga sangat menggemari musik dangdut. Bahkan ikut bangga, karena tahu kalau dangdut itu merupakan musik kekayaan Indonesia yang sudah go-Asia dan Internasional,” papar Lia Emilia, mengakhiri. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here