31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 17:06
PosBeritaKota.com
Politik

Gabung ke Nasdem, RITA HASAN Maju Jadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Artis film yang juga dikenal sebagai bintang sinetron, Rita Hasan, mengaku serius menetapkan pilihannya untuk terjun ke dunia politik. Oleh karenanya, ia kini telah resmi bergabung dengan Partai Nasdem (Nasional Demokrat) untuk maju jadi calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan pemain dalam produksi film ‘Kasinem is Coming’ arahan sutradara Hasto Broto tersebut, dirinya mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 12 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Ia bertekad bulat ingin memajukan daerah atau kota kelahirannya sendiri.

“Saya bersyukur banget, karena bisa bergabung dan dipercaya Partai Nasdem, untuk maju jadi Caleg. Dan ternyata, saya tanpa dimintai mahar politik, tapi bisa mendaftar dan disupport,” tuturnya dalam bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Selasa (25/7).

Jika pilihannya ingin berjuang bersama Partai Nasdem, menurut Rita Hasan, karena visi dan misinya sesuai dengan perjuangannya. Untuk berjuang membawa perubahan di masyarakat, agar bisa lebih baik dan maju lagi.

“Dua hal yang saya inginkan, yakni bisa lebih maju lagi di bidang pertanian dan nelayan. Sebab, itu menjadi andalan bagi masyarakat Cirebon dan Indramayu. Mereka harus bisa hidup lebih sejahtera,” tegas pemain dalam produksi serial sinetron ‘Raden Kian Santang’.

Perempuan asli kelahiran Cirebon, 29 November 1980, menegaskan keprihatinnya terkait masih minimnya fasilitas kesehatan yang ada di Indramayu. Apalagi, tambah dia, keberadaan rumahsakit atau Puskesmas terbilang jarang dan belum merata.

“Khusus di Indramayu, belum ada rumahsakit yang memadai atau berukuran besar. Karenanya, seringkali pasien dirujuk ke rumahsakit di kota Cirebon yang kadang membutuhkan waktu cukup lama sampai berjam-jam,” ucap Rita yang juga ikut main dalam produksi sinetron ‘Jinny Oh Jinny’ itu lagi.

Pada bagian lain, Rita Hasan juga miris terkait wilayah Indramayu dan Cirebon yang merupakan lumbung tenaga kerja wanita (TKW) untuk ke Timur Tengah dan Hongkong. “Semoga ke depannya, bisa jauh lebih berkurang, karena lebih memilih bekerja di negeri sendiri. Jadi, tanpa harus hidup terpisah dengan keluarga,” paparnya, panjang lebar.

Gambaran kehidupan masyarakat Cirebon dan Indramayu, kata Rita Hasan, didapat setelah banyak turun kebawah melakukan sosialisasi untuk pencalegkannya. “Harapannya, semoga nanti diberi jalan dan kemudahan, supaya mendapat amanah dari masyarakat,” pungkas artis yang kini sudah konsisten berhijab tersebut. ■ RED/GOES

Related posts

Kembali Bakal Diusung PDIP, RANO KARNO Dipersiapkan Maju Sebagai Cagub Banten 2024

Redaksi Posberitakota

KPU Malut Tolak Rekomendasi Bawaslu, PASANGAN NO 1 Siap Gugat ke PTUN

Redaksi Posberitakota

Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim Komitmen Terhadap Pendidikan & Berniat Hadir di Universitas Islam As-Syafi’iyah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang