32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:17
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Kampus UIA Jakarta, FADLI ZON Minta Mahasiswa jadi Agen Perubahan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pada pelantikan mahasiswa-mahasiswi baru dan kuliah perdana di Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) Tahun Akademik 2018-2019, menghadirkan tokoh yang juga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Kampus UIA Jatiwaringin, Jakarta, Sabtu (22/9) kemarin.

Dalam acara itu hadir sebagai undangan dan ikut memberikan kuliah perdana, yakni mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Prof Dr H Dailami Firdaus, Rektor UIA Masduki Ahmad serta Wakil Rektor Syifa Fauziah.

Dihadapan seratusan mahasiswa-mahasiswi baru UIA, Fadli Zon menyerukan sekaligus meminta agar mereka mampu menjadi agen perubahan terhadap sebuah perjalanan bangsa ini. Apalagi dalam sejarahnya, peranan kaum terpelajar atau mahasiswa, memiliki forsi penting.

“Jadi, bukan hanya punya tugas belajar saja, tapi aktif dalam kegiatan mahasiswa. Termasuk aksi demontrasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” ucap Fadli yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, Indonesia merupakan jumlah muslim terbesar di dunia. Selain itu, tambah Fadli, kita adalah negara dengan demokrasi terbesar ketiga di dunia.

Pada bagian lain, ia mencoba menukil pemikiran yang pernah dilontarkan Mohammad Hatta (Bung Hatta) sebagai Proklamator Republik Indonesia, terkait hidup bahagia. “Hidup bahagia itu yakni cukup sandang, papan dan pangan. Sedang soal pangan, rakyat harus bisa makan tiga kali sehari,” tegasnya.

Namun yang terjadi sekarang sungguh ironis, kata Fadli, karena sebagai negara agraris justru Indonesia malah banyak impor beras dan gula, karena ada perburuan rente. Jaminan kesehatan, kemerdekaan serta perdamaian pun, harus ada dan dirasakan. ■ RED/GOES

Related posts

Kategori Pengguna Medsos & Aplikasi, PEMPROV DKI Sabet Juara Umum di Ajang ‘Indonesia Digital Initiative Award 2023’

Redaksi Posberitakota

Di Saat Launching, Anies Baswedan Agar Umumkan Pergantian Nama JIS jadi Stadion MH Thamrin

Redaksi Posberitakota

Diduga Akibat Korsleting, GEDUNG GEREJA Christ Chatedral GBI Basilea Tangerang Terbakar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang