Ogah ke Politik, KOMENG SPONTAN Justru Merasa Nyaman di Dunia Hiburan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Genderang perhelatan ‘Tahun Politik’ sudah ditabuh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain sudah resmi menetapkan dua pasangan atau kandidat Capres-Cawapres, undian nomor urut, juga deklarasi kampanye damai. Rupanya kesemua itu kurang memberikan daya tarik bagi komedian Komeng Spontan.

“Yang jelas, sejak dulu gue nggak pernah tertarik ke politik. Meski yang coba-coba nawarin buat gabung, banyak banget. Tapi, gue tetep ogah. Nggak mau ikut-ikutan kayak artis kebanyakan,” celetuknya saat ngobrol-ngobrol santai dengan POSBERITAKOTA.COM, Senin (24/9).

Biarpun sekadar diminta jadi kader, apalagi sampai harus terjun ke politik praktis, Komeng menolak secara tegas. Sebab, itu bukan bidang yang dikuasainya. “Kagak suka sama politik, bukan berarti membenci,” jelas pria yang punya nama asli Alfiansyah tersebut.

Sejak 15 tahun silam, ajakan bergabung dengan satu partai ternama, sudah datang menghampiri. Bahkan saat itu sedang berkuasa. Jika saja mau bergabung, pasti bisa terpilih jadi anggota DPR RI atau DPRD. Namun tawaran menggiurkan tersebut, tetap saja ditolak.

“Biar sekarang cuma jadi seniman, tapi gue suka dan bahagia. Bisa hidup apa adanya. Sebab, pada dasar. Nggak mau banyak berpura-pura, seperti kebanyakan orang terjun ke politik. Prinsipnya, gue nggak mau menyakiti orang lain,” pungkas Komeng Spontan yang sesekali tampil jadi juri atau komentator program Stand Up Comedy Academy (SUCA) di Indosiar. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here