32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 16:01
PosBeritaKota.com
Entertainment

Pemeran Tokoh Belanda, AKTOR RUDY WOWOR Telah Kembali ke Pangkuan Illahi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Aktor senior yang kerap berperan sebagai tokoh pimpinan Belanda di perfilman nasional, Rudy Wowor (74) telah kembali ke pangkuan Ilahi. Kabar duka tersebut disebar oleh satu putri kesayangannya melalui akun Facebook miliknya, Jumat (5/10).

“Innalilahi Wainalillahi Rojiun. Telah berpulang ayah kami, Papu. Rest in peace pap Rudy Wowor,” ucap Siti Madinah, (putri almarhum) yang diunggah ke media sosial (Medsos).

Aktor yang memiliki nama asli Rudolf Canesius Soemolang Wowor, tercatat sudah lama malang melintang di dunia seni akting. Termasuk di dunia seni tari. Namun pada awal tahun 2017 lalu, ia sempat bikin heboh publik.

Sejumlah aktor senior lain sebagai rekan Rudy Wowor (almarhum) saat masih aktif di perfilman nasional nampak mendatangi rumah duka di Perumahan Pesona Kayangan, Depok, Jawa Barat. Mereka memberi support, terutama kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kepergiannya cukup mengejutkan. Rudy Wowor merupakan sosok yang ulet dan profesional. Bahkan sejak tahun 1970, sudah aktif di dunia film dan tari,” ucap Munir Khan, pemain film yang mengetahui sepak terjang Rudy Wowor.

Sementara itu Ketua Umum Parfi dan KFT, Febryan Adithya SE M.Sn, mengungkapkan perasaan duka citanya yang cukup mendalam. “Beliau merupakan sosok yang banyak berjasa, mengisi kemajuan perfilman nasional,” tegas Febryan. RED/BUDHI/GOES

Related posts

Ikut Menghibur, RINI ANDRIANI Perduli Anak Penderita Kanker di Banten

Redaksi Posberitakota

Ngaso di Magician, DEDY CORBUZIER Getol jadi Host dan Produser Film

Redaksi Posberitakota

Setelah Diputar di Radio, ARIE ARKA Ngaku Kaget Lagu ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’ Direspon Pendengar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang