Ingin Menyamai PDIP, GOLKAR Pasang Target Raih 28 Kursi di DPRD DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan dapat bersaing dengan PDIP dalam perolehan kursi DPRD DKI periode 2019-2024. Kalau saat ini Fraksi Golkar hanya punya 9 kursi, maka periode mendatang harus bisa melebihi si Banteng yang kini memiliki 28 kursi.

Untuk merealisasikan target tersebut, Rizal mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk mendongkrak perolehan kursi partainya di DPRD DKI. “Tahun depan Golkar harus bisa bersaing dengan PDIP di DPRD DKI Jakarta. Kalau sekarang PDIP punya 28 kursi, tahun depan Golkar harus lebih dari itu,” kata Rizal pada acara pembekalan 106 Caleg Partai Golkar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/10) .

Kalau meraih lebih dari 28 kursi dinilai terlalu berat, maka minimal harus bisa menguasai 18 kursi atau dua kali lipat dari sekarang. “Untuk itu, para Caleg Golkar harus terus dibekali untuk menambah wawasan dalam memperoleh suara sebanyak-banyaknya pada Pileg 2019,” kata Rizal didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Ashraf Ali dan sejumlah pimpinan partai lainnya.

Pada bagian lain, Rizal juga mengatakan bahwa pembekalan sebagai tujuan dan kegiatan bagi para caleg di lingkungan Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta. “Tujuannya adalah semacam pembekalan, pengenalan dan pendidikan kalau nanti mereka terpilih sebagai wakil rakyat,” ujar adik kandung Andi Alfian Malarangeng.

Karena itu pula, Rizal sangat mengapresiasi Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta yang telah menginisiasi pembekalan caleg tersebut. “Program ini untuk pertama kali dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, mengatakan program ini guna membantu para caleg mengetahui lebih dekat kinerja Dewan seperti apa.
“Dalam rangka untuk menerima informasi tentang apa isi DPRD DKI Jakarta. Apa saja badan atau badan-badan yang ada di DPRD DKI dan apa saja yang ada di DPRD DKI Jakarta,” kata Ashraf. Pembukaan acara dihadiri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. □ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here