Di Superliga Junior 2018, TIM PUTRI PB Exist Jakarta Kawinkan Gelar Juara

MAGELANG [POSBERITAKOTA] ■ Kejutan dihadirkan tim bulutangkis putri PB Exist Jakarta U-19 di kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2018, sesudah merebut juara saat di final sukses mempedaya tim kuat PB Djarum Kudus dengan skor 3-2, kemarin di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Kerberhasilan barisan putri ini menyusul sukses sebelumnya, dimana tim putra U-19 juga sukses jadi juara dan merebut Piala Hariyanto Arbi. Dengan demikian PB Exist yang base camp ada di Cibinong Bogor ini, berhasil mengawinkan gelar juara U-19 untuk putra dan putri. Tim putra juara sesudah kandaskan juara bertahan Djarum Kudus 3-1 di final.

Pemilik klub PB Exist, Alex Tirta, mengucap syukur dan terima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih yang telah berhasil membuat tim putra-putri menjadi juara untuk memboyong piala ke Cibinong.

Menurut Alex, sektor putri memang peluang jadi juara sedikit lebih terbuka dibanding putra. Tapi para pemain putra tampil luar biasa guna merebut juara.

Di putri, lanjut Alex, PB Exist memiliki pemain tunggal putri yang dinilai lebih siap dibandingkan dengan calon lawan yang dihadapi di laga final.

“Kami unggul di tunggal satu dan dua. Dan ternyata di lapangan tunggal ketiga kami pun tampil jauh lebih siap dari lawan. Kami pun akhirnya menang dramatis untuk melangkah jadi juara dengan skor 3-2 ,” terang Alex yang juga adalah Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu Manajer Tim PB Exist, Alvin Widjaja, menambahkan bahwa prediksi awal sektor tunggal menang harus dapat diraih para pemainnya. “Strategi merebut poin dari tiga sektor tunggal betjalan dengan baik. Kami bangga dengan srmangat pemain yang pantang menyerah srlama di lapqngan,tak hanya pemain tunggal tapi pemain ganda pun mati-matian meski belum berhasil menyumbang poin, ” terang Alvin.

PB Exist membuka kemenangan ketika tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan Desima Aqmar Syarafi 21-8, 21-15. Namun di partai kedua, pasangan PB Exist kalah dari pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Di partai ketiga, tunggal PB Exist Yasnita Enggira Setiawan kembali membawa unggul 2-1, setelah meredam Savira Sandradewi 21-15, 21-17. Namun keunggulan itu disamakan 2-2 oleh PB Djarum lewat pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhani.

Di partai kelima yang jadi laga penentu, tunggal PB Exist Danna Sri Najilah mengalahkan tunggal ketiga PB Djarum, Virginia Sarce Runtukahu dengan skor ketat 21-19, 21-19. PB Exist pun memastikan juara. Mereka pun berhak memboyong Piala Susy Susanti sebagai juara beregu putri.

Alvin mengaku yang diraih di Blibli.com Superliga Junior 2018 sesuai dengan target. Meski harus digaris bawahi perjuangan untuk meraihnya tidak mudah. Apalagi lawan yang dihadapi di final adalah tim kuat yaitu PB Djarum.

“Untuk U-17 putra memang sasaran utama raih juara. Untuk U-19 putri juga sasaran, tapi ada keberuntungan sehingga kami bisa menang,” pungkasnya. ■ RED/SAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here