Temui Anies, DELEGASI POLANDIA Bahas Kerjasama Berbagai Usaha

JAKARTA [POSBERITAKOTA]
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kedatangan rombongan tamu dari delegasi pengusaha Polandia. Kedatangan sejumlah pengusaha bule tersebut dipimpin Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Polandia, Peter Frans Gontha.

Anies mengatakan bahwa sejumlah pengusaha dari Polandia berkeinginan untuk berinvestasi di berbagai bidang usaha. “Kedatangan mereka untuk membahas potensi dan peluang kerjasama, terutama pada sektor waste management, energi dan ketenagakerjaan. Diperkirakan bisa menyerap sampai 20 ribu tenaga kerja,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (25/10).

Menurutnya ini pertemuan awal untuk mengeksplorasi potensi-potensi kerjasama dan investasi di DKI Jakarta. Delegasi pengusaha Polandia yang datang hari ini bergerak di berbagai sektor dan sebagian memang sudah berinvestasi di sini.

Ditambahkan Anies bahwa dirinya menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap bisa memberi dampak positif terhadap berbagai aspek kehidupan di Jakarta.

Prinsipnya, DKI siap bekerja sama di bidang usaha dan jasa dengan pihak manapun. “Kami ingin lapangan pekerjaan meningkat dan masalah-masalah yang ada di Jakarta, bisa terselesaikan melalui kerjasama dengan berbagai negara termasuk dengan Polandia,” ungkapnya.

Sementara itu Dubes RI untuk Polandia, Peter Frans Gontha, menuturkan terkait kedatangan delegasi pengusaha Polandia ke Indonesia tersebut dalam rangka Trip Expo Indonesia.

“Kami menyempatkan diri untuk menemui gubernur guna menyampaikan beberapa kemungkinan-kemungkinan yang dapat dikerjasamakan antara Polandia dengan Provinsi DKI Jakarta. Dan, tampaknya banyak peluang yang bisa dikerjakan ke depan,” terangnya.

Dijelaskan Peter lebih lanjut bahwa dari delegasi yang hadir, ada yang bergerak di bidang pengolahan sampah berbasis teknologi mutakhir serta perusahaan air minum. Selain itu, ada pula yang merupakan tenaga ahli profesional.

“Kita tadi juga membahas mengenai bidang pendidikan, perhotelan, serta lapangan kerja. Polandia berkeinginan menyerap 20 ribu tenaga kerja dari Indonesia,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here