Selain MC & Penyiar Radio, ANANTA SP Lampiaskan Hobi Nyanyi Dangdut

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Proses kehidupan seseorang akan menuju ke mana, kadang sulit untuk ditebak oleh diri sendiri. Bahkan dalam perjalanannya pun, bisa berawal dari hal yang serius. Siapa sangka jika kemudian menyelingnya atau akrab dengan dunia entertainment (hiburan-red).

Gambaran semacam itu sangat pas jika disematkan kepada sosok pria asal kelahiran Wonogiri (Solo) yang bernama Ananta SP. Kini, dalam kesehariannya, tak bisa lepas dari dunia hiburan. Pasalnya, selain selalu melampiaskan hobinya di dunia musik dangdut, juga sesekali sibuk sebagai MC dan penyiar radio SP.

“Jika awalnya saya banyak berkecimpung dengan pekerjaan serius, tak ada salahnya jika mencari keseimbangan lewat dunia hiburan. Ya, semacam ingin mempunyai eksistensi lain dalam kehidupan yang saya jalani selama ini,” ucap Ananta SP saat ditemui POSBERITAKOTA di Saung Radio SP Bekasi, Minggu (18/11).

Diakuinya kalau selama ini berkecimpung dalam gerakan buruh. “Sampai sekarang masih aktif, karena saya menguasai ilmu terkait dunia serikat pekerja ,” ungkap pria dengan ciri khas kacamata dan penampilan perlente tersebut.

Sedangkan soal kemahiranya dalam berolah vokal, khususnya di dunia musik dangdut, diam-diam Ananta SP pernah merealisasikan lewat pembuatan album kompilasi dangdut pada akhir 2013 silam. Ketika itu pernah merekam lagu ‘Jangan Ada Yang Berubah’ duet bersama penyanyi dangdut Inong Arsita.

Kesibukan lainnya lagi, Ananta SP juga kerap diminta jadi MC panggung. Sedang profesinya sebagai penyiar Radio SP Bekasi 1260 AM, pernah pegang acara
Wakuncar‘ dan ‘Gemas‘ (Gelaran Malam Sonetha) serta ‘Fantura‘ (Fans Ketemu di Udara).

Saat ditanya terkait filosofi hidupnya, Ananta menyebutkan ingin terus bermanfaat buat orang. “Atau, setidaknya untuk diri sendiri, dalam konteks positif thinking,” pungkasnya.

Masih terkait hobinya di dunia musik dangdut, Ananta SP berkeinginan untuk merekam ulang lagu ‘Jangan Ada Yang Berubah‘. Bahkan rencananya bakal menggaet pasangan duet, Nandani, serta akan dibuatkan video klipnya dan ditangani Kong Danu SP. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here