Rayakan Hari Guru, SUDIN PUSIP JAKPUS Gelar Apel di RPTRA Sumur Batu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bertepatan dengan hari Guru yang jatuh pada Minggu tanggal 25 November 2018, Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Aksi Peduli Literasi (Apel). Kegiatan tersebut digelar di RPTRA Mutiara Sumur Batu dengan menghadirkan 100 peserta anak didik TK dan SD.

Rangkaian kegiatan Apel antara lain lomba mewarnai bagi TK serta unjuk bakat dengan menampilkan kemampuan bercerita anak dan juga berpuisi bagi usia SD.

“Kegiatan ini turut melibatkan Abang-None Buku (Abnonku) 2018 sebagai duta baca dan agen penyebar virus literasi,” ujar Kasi Perpustakaan Sudin Pusip Jakpus, Tanwil S. Sos, Msi saat membuka acara tersebut di RPTRA Sumur Batu, Kel. Sumur Batu, Kec. Kemayoran, Jakpus, Minggu (25/11). Pada puncak kegiatan ini ditutup dengan mendongeng bersama yang dibawakan pendongeng profesional.

Tanwil menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi stimulus sebagai upaya mendorong kebiasaan membaca di kalangan anak-anak sejak dini.

“Apreasiasi juga turut kami berikan kepada para guru yang mendampingi anak didiknya untuk terus semangat menebarkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kemajuan generasi milenial di masa mendatang,” ujar Tanwil sambil mengucapkan selamat memperingati Hari Guru, wahai para pelita dalam kegelapan, pembawa perubahan.

Acara yang berlangsung dari pagi sampai siang tersebut tampak semarak dan tertib. Sejumlah anak juga mengekspresikan kemampuannya membaca puisi di atas panggung, mengikuti lomba mewarnai, menggambar, dan sebagainya. Kegiatan tersebut ditutup oleh Lurah Sumur Batu. ■ RED/JOKO

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here