Pemeran ‘Babe Naim’, H OTONG LALO Kini Sibuk Mimpin D’Babe Band

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Proses berkesenian yang telah dilalui H Otong Lalo cukup panjang. Tidak cuma di panggung lawak bersama Jali-Jali Group sejak era medio tahun 80-an. Sampai akhirnya laris main sinetron dan kini lagi ngetop lewat peran Babe Naim (bandar kontrakan) di serial ‘Tukang Ojek Pengkolan’ (TOP) di layar RCTI.

Tak puas cuma di situ, pria yang kini sudah hampir menginjak usia kepala enam itu, kepengen terus berkarya di dunia seni. Bersama grup musik D’Babe Band yang dipimpinnya, kerap manggung untuk membawakan lagu-lagu Betawi. Harapannya, di awal 2019 nanti, merambah ke dunia rekaman.

“Bagi saya dunia kesenian itu sudah merupakan jiwa. Jadi, dalam keseharian hidup saya, hampir nggak lepas dengan profesi seniman. Saya sudah menggelutinya selama 35 tahun,” tegasnya kakek dari satu cucu tersebut kepada POSBERITAKOTA, Minggu (2/12).

H Otong Lalo memaparkan kalau selama ini, khusus bersama D’Babe Band yang didirikan sejak 2014 lalu, sudah lumayan eksis di masyarakat. Itu dibuktikan lewat penampilannya di event besar di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Terakhir manggung di acara ‘Lebaran Betawi II/2018′ di Kampus UIA (Universitas Islam Assyafi’yah) Jakarta.

Untuk grup musik D’Babe Band digawangi personil H Otong Lalo, Inna dan Pengky (vokalis), Arie Tohari (drumm), Cinjaw (melodi), Roma (bass), Opie (keyboard), Kibul (gendang rampak), Rafiq (plute) dan Hari (terompet). “Saya sekarang lagi nyiapin bikin single rekaman. Rencananya, bakal launching pada Januari 2019 mendatang, bertepatan perjalanan saya di dunia seni yang sudah menginjak usia 35 tahun,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here