Tetap Support, DERRY SUDARISMAN Minta PaSKI Respon Komedian Millenial

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komedian (pelawak-red) senior yang juga dikenal sebagai bintang sinetron, Derry Sudarisman, mengaku ingin terus mensupport (dukung) organisasi profesi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Ia bilang meski sudah selesai menjabat sebagai ketua umum, namun akan tetap memberikan perhatian.

“Estafetanya kan untuk Ketum PaSKI saat ini adalah Jarwo Kwat. Baru dilantik seminggu yang lalu. Sebagai pendahulu, tentu saya harus mensupport atau memberi dukungan yang kuat,” papar Derry kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (8/12).

Dalam pandangan komedian yang kondang bersama grup lawak ‘4 Sekawan’ tersebut, dirinya hanya meminta agar PaSKI ke depan jauh lebih apresiatif. Apalagi, tambah dia, setelah melihat perkembangan dunia komedi, karena sudah mulai merata di beberapa daerah.

Baca Juga:  Sambut Konferensi Internasional, ANIES Minta Perawat Sosialisasikan Kesehatan di Lingkungan

“Sebab, jika dideteksi saat ini, ada puluhan atau seratusan komunitas komedian. Bahkan sudah ada di beberapa kota. Tugas Ketum PaSKI ke depan supaya bisa merangkul mereka,” saran Derry lagi.

Mendengar program PaSKI yang diungkapkan Ketua Umum Jarwo Kwat, tentu sangat bagus. Selain bakal melebarkan sayap, meresmikan pengurus daerah (Pengda) baru, juga harus dibarengi dengan event-event keliling kota di Indonesia.

“Pada gilirannya nanti, bisa digelar semacam Festival Komedian Indonesia atau Komedian Award. Tujuannya agar bisa setimpal dengan bidang seni lain,” harap Derry Sudarisman yang terakhir hits kembali di serial sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji‘ (TBNH). ■ RED/GOES

Beri Tanggapan