PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berkunjung ke Pemprov DKI Jakarta, DPRD KABUPATEN TRENGGALEK Berguru Lelang Jabatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penerapan lelang jabatan di jajaran Pemprov DKI Jakarta mulai menarik perhatian daerah lain. Contohnya, pemerintahan Kabupaten Treanggalek, Jawa Timur yang saat ini tengah terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) pun berguru ke Ibukota.

Rombongan DPRD Kabupaten Trenggalek datang ke Ibukota untuk menimba ilmu tata cara lelang jabatan yang mulai efektif diterapkan di Pemprov DKI Jakarta. Rombongan wakil rakyat Trenggalek selain bertemu dengan pihak eksekutif, juga menemui legislatif yang diterima oleh Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek yang juga ketua rombongan, Syamsul Anam mengatakan kedatangannya bersama kawan-kawan untuk mengetahui lebih jauh tata cara lelang jabatan.

“Kebetulan di pemerintahan kami sedang terjadi kekosongan Sekda dan beberapa pejabat eselon dua,” ujar Syamsul di gedung Dewan, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

“Kedatangan kami di sini juga untuk mempelajari mekanisme yang dilakukan Badan Musyarawah (Bamus) DPRD DKI Jakarta dalam menentukan kepala daerah, dalam hal ini jabatan wakil gubernur,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik menyarankan kepada DPRD Kabupaten Tanggalek untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kepada calon kepala daerah.

“Sehingga daerah tersebut bisa dipimpin orang yang benar-benar kompeten. Buatlah fit and proper test terhadap calon kepala daerah untuk memilih calon,” ujarnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Terkait HUT ke-491 Jakarta, TIJA Gratiskan Pengunjung Masuk Ancol

Redaksi Posberitakota

DENYUT EKONOMI MULAI TERASA, MASYARAKAT JABODETABEK KEMBALI BERAKTIFITAS NORMAL & MAYORITAS TETAP PATUH BERMASKER

Redaksi Posberitakota

Bantu DKI Ciptakan Lapangan Kerja, 150 COACH OK OC Dilatih Program TOT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang