27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 01:23
PosBeritaKota.com
Nasional

Di ‘Wonderful Art of Asia’, BUPATI ACEH TENGAH Ajak Lestarikan Seni Budaya Gayo

BANDA ACEH (POSBERITAKOTA) – Ajakan masyarakat di daerahnya untuk terus menjaga dan merawat seni budaya Gayo agar tetap lestari. Dilakukan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu (9/2), mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan seni yang dilaksanakan oleh masyarakat. Apalagi, kegiatan tersebut dilakukan oleh generasi muda yang terus mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

Bupati menyampaikan hal ini di sela-sela pentas seni Asia bertema ‘Wonderful Art of Asia’. Pentas ini menampilkan berbagai seni budaya bangsa Asia yang digelar di daerah itu.

Bupati menjelaskan perhatian yang diberikan oleh semua pihak di dataran Tinggi Gayo tersebut akan menjadikan seni dan budaya di daerah itu dapat terjaga dan tidak tergerus zaman.

Karena itu, ia mengajak adanya perhatian semua pihak termasuk dengan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan bakat mereka dalam mendongkrak kesenian daerah.

Menurut Ketua Panitia, Birra Sidqi, kegiatan tersebut menampilkan berbagai seni dari berbagai kawasan di Asia yang bertujuan mengasah kreativitas siswa.

“Pentas Seni Asia ini bertujuan mengasah kreativitas siswa serta memperkenalkan budaya yang ada di Asia,” katanya.

Dalam kegiatan ini seni yang ditampilkan di antaranya tari kreasi Asia, drama musikal Malaysia, Korea, Cina, drama Palestina, tari Mesir, Jepang, kreasi Nusantara, dan tari modern India. ■ RED/ADE/AYID

Related posts

Demi Antisipasi Pasca Bom Susulan, POLISI Evakuasi Warga Sibolga

Redaksi Posberitakota

Beri Ucapan Selamat, LILY MOZA Berharap Hj Ade Yasin Amanah Memimpin Kabupaten Bogor

Redaksi Posberitakota

Di Era Digitalisasi, KEMENKOP Dukung Penguatan Pusat Informasi UKM Nasional

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang