Di ‘Wonderful Art of Asia’, BUPATI ACEH TENGAH Ajak Lestarikan Seni Budaya Gayo

BANDA ACEH (POSBERITAKOTA) – Ajakan masyarakat di daerahnya untuk terus menjaga dan merawat seni budaya Gayo agar tetap lestari. Dilakukan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu (9/2), mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan seni yang dilaksanakan oleh masyarakat. Apalagi, kegiatan tersebut dilakukan oleh generasi muda yang terus mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

Bupati menyampaikan hal ini di sela-sela pentas seni Asia bertema ‘Wonderful Art of Asia’. Pentas ini menampilkan berbagai seni budaya bangsa Asia yang digelar di daerah itu.

Bupati menjelaskan perhatian yang diberikan oleh semua pihak di dataran Tinggi Gayo tersebut akan menjadikan seni dan budaya di daerah itu dapat terjaga dan tidak tergerus zaman.

Baca Juga:  Di Sumbawa NTB, KAPOLRI Hadiri Silaturahmi Rohaniawan & Cendekiawan Lintas Agama

Karena itu, ia mengajak adanya perhatian semua pihak termasuk dengan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan bakat mereka dalam mendongkrak kesenian daerah.

Menurut Ketua Panitia, Birra Sidqi, kegiatan tersebut menampilkan berbagai seni dari berbagai kawasan di Asia yang bertujuan mengasah kreativitas siswa.

“Pentas Seni Asia ini bertujuan mengasah kreativitas siswa serta memperkenalkan budaya yang ada di Asia,” katanya.

Dalam kegiatan ini seni yang ditampilkan di antaranya tari kreasi Asia, drama musikal Malaysia, Korea, Cina, drama Palestina, tari Mesir, Jepang, kreasi Nusantara, dan tari modern India. ■ RED/ADE/AYID

Beri Tanggapan