Fokus Buka Lembaran Baru, LORENZO Sudah Benar-benar Lupakan Ducati

AALST (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, sudah tidak memikirkan Ducati lagi saat ini. Kini, Lorenzo hanya ingin fokus membuka lembaran baru dan tampil maksimal bersama Honda di MotoGP 2019.

Lorenzo memang salah satu pebalap yang punya karir cemerlang di MotoGP dengan torehan tiga gelar juara dunia. Namun, ketiga gelar juara dunia itu diraih Lorenzo saat membela Yamaha selama sembilan musim (2008-2016).

Lorenzo gagal meraih gelar juara dunia MotoGP saat berada di garasi Ducati selama dua musim (2017-2018). Lorenzo tak mampu menunjukkan kemampuan maksimalnya dengan Ducati karena kesulitan menunggangi kuda besinya, Desmosedici.

Lorenzo butuh waktu satu musim penuh beradaptasi dengan Desmosedici. Semusim setelahnya Lorenzo baru mampu tampil lebih baik dengan Desmosedici. Hal itu terbukti dengan empat podium yang diraihnya pada musim lalu. Dia mampu meraih tiga kemenangan di antara empat podium itu.

Baca Juga:  Jelang Peluncuran Motor Honda, MARQUEZ Kayak Sudah Nggak Sabar

Jika melihat sepak terjang Lorenzo bersama Ducati, maka dia ingin melupakannya. Masa kelam di Ducati itu rasanya ingin ditebus Lorenzo saat tampil bersama Honda pada musim ini.

“Saya tidak pernah mengikuti (Ducati lagi). Saya punya kesempatan ini dengan Honda, yang menandai akhir musim 2018 dengan bahagia. Saya tidak memikirkan Ducati lagi,” ujar Lorenzo, Senin (18/2). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan