Bersama D’Babe Band, H OTONG LALO Kepengen Lagu Betawi Tetap Langgeng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seniman komedi dan bintang sinetron asal Betawi, H Otong Lalo, diam-diam memiliki impian besar. Ia ingin setelah pendahulunya telah tiada, seperti H Benyamin Sueb, lagu-lagu Betawi tetap bisa langgeng. Bahkan muncul regenerasi sebagai pengganti.

Karena itu pula, H Otong Lalo, memprakarsai berdirinya D’Babe Band yang spesial membawakan serta mengembangkan lagu-lagu Betawi. Rasa optimisnya muncul, setelah dirinya bisa menggaet generasi Millenial untuk diajak bergabung.

“Saya hanya bisa bersyukur, karena bersama D’Babe Band, bisa jalan. Bahkan, kami sering diminta tampil di acara besar, khususnya perayaan hari ulangtahun Kota Jakarta. Termasuk dalam event-event khusus,” tegasnya saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Jumat (1/3).

Ditambahkan H Otong Lalo yang dikenal sebagai pelawak (komedian-red) dan bintang sinetron serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP) di RCTI, sangat optimis setelah banyak melihat masih ada kalangan generasi muda Betawi yang cinta pada seni budaya leluhurnya.

Baca Juga:  Bersama Tohpati, Fatin Berkolaborasi Luncurkan Single Religi

“Jika banyak muncul penggiat seni budaya Betawi, mereka dari kalangan generasi muda Millenial, pasti bakal bisa digaet. Maksudnya, diajak terlibat untuk ikut menggeluti sekaligus mengembangkannya,” ucap dia lagi.

Disebutkan bahwa D’Babe Band saat ini diawaki Ari Tohari (drumm), Cinjaw (gitar melodi), Roma Ramjit (bass), Opie Maple (keyboard), Kibul (gendang rampak), Rafiq (plute) serta Harry dan Danny (duet pemain terompet). Sedang H Otong Lalo, selain jadi pimpinan, juga sebagai vokalis.

“Yang pasti, kami akan terus komit, terutama untuk mengembangkan lagu-lagu Betawi. Bukan hanya di panggung, tapi juga untuk di jalur rekaman,” pungkas H Otong Lalo. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan