27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 00:47
PosBeritaKota.com
Nasional

Para Bupati Rogoh Kocek 100-500 Juta, PEMPROV PAPUA Siapkan Rp 5 M untuk Korban Banjir

JAYAPURA (POSBERITAKOTA) – Bantuan uang sebesar Rp 5 miliar disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Sabtu (23/3) kemarin, para Bupati se-Bumi Cenderawasih juga akan menyiapkan bantuan berkisar Rp 100-500 juta untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura tersebut.

Menurut Lukas Enembe, mekanisme penyaluran bantuan bagi para korban banjir bandang ini akan dibahas secara detail bersama para bupati. Uang atau bantuan yang diberikan tersebut tidak boleh digunakan sembarangan, sehingga harus ada mekanisme yang jelas dan disepakati bersama.

“Bantuan ini harus tepat sasaran kepada warga yang terkena musibah, sehingga harus disepakati bersama diberikan kepada siapa dan siapa yang akan menangani,” katanya.

Bupati Yahukimo, Abock Busup, mengatakan pemerintah kabupaten si Papua berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

“Kami mendonasikan Rp200 juta melalui rekening Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sebagian lainnya didrop ke pemprov,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga memberikan bantuan sebesar Rp 250 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura. ■ RED/PBK/AYID

Related posts

Macet 3 Bulan, HONOR RT/RW Minta Perhatian Bupati Bekasi

Redaksi Posberitakota

Promosi Pariwisata Bengkulu dalam Festival Bumi Raflesia

Redaksi Posberitakota

Sempat Tegang, POLRES-WARTAWAN di Serang Perkuat Kemitraan Tanding Futsal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang