Setelah Absen dari Dunia Artis, ERNA SANTOSO Lebih Serius Peduli Anak-anak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok bintang film gaek dan produser sinetron, Erna Santoso, sepertinya tidak jauh dari kalangan anak-anak. Karenanya, ia pun sejak 20 tahunan silam lebih, memprakarsai berdirinya Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia). Sampai sekarang masih eksis dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Ibunda artis Ardina Rasti tersebut, mengaku selama bertahun-tahun, rutin menyantuni anak-anak yatim setiap di bulan suci Ramadhan. Bahkan belum lama ini memprakarsai berdirinya sebuah mesjid yang dibangun di sebuah desa terpencil di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

“Sebenarnya, saya nggak berbuat sendiri. Semua itu karena didukung oleh donatur atau pihak-pihak yang ikut peduli, khusus pada kalangan anak-anak. Termasuk dalam soal keagamaan, gelar buka puasa bersama dan mendirikan mesjid,” ucap perempuan yang memiliki darah Keraton Solo itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (27/3).

Memasuki tahun 2019 ini, Erna Santoso pun, dipercaya menjalankan program ‘Visions of Peace Awards’ di Indonesia. Sedang program tersebut, dibiayai oleh Badan internasiobal yang berpusat di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Ketua Yayasan PENA, ERNA SANTOSO Minta Jangan Eksploitir Anak Saat Kampanye Pemilu

“Jadi, Yayasan PENA ditunjuk menjalankan program tersebut, tentu saja bersama perwakilannya di Jakarta. Konsentrasinya untuk kalangan anak-anak,” papar dia lagi.

Menurutnya bahwa program ‘Vision of Peace Awards’, mencoba untuk menjawab kekhawatiran orangtua yang ingin memberikan pengertian yang pas terhadap kalangan anak-anak tentang hidup damai. “Karena itu, arti perdamaian sejatinya perlu diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini,” jelasnya.

Sedangkan bentuk kegiatan dengan menggelar Lomba Bikin Puisi, Lukisan Poster dan juga Menggambar. Dari kegiatan yang sudah dilakukan, beberapa di antaranya di Kota Bandung, Solo, Serang dan Pandeglang (Banten). Harapannya semoga bisa semakin efektif ke depannya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan