Modal Ngelawak Spontanitas, KOMENG SPONTAN Bisa Raup Sukses Sampai Sekarang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapa sih yang kenal Komeng Spontan? Dikenal sebagai presenter dan pengisi acara ragam komedi. Pokoknya, jangan coba-coba debat dengan dia, pasti bakal kena ‘cela‘ alias bully – yang buntutnya pasti bikin ketawa ngakak penonton.

Bakal melawak dengan cara spontanitas, itu sudah menjadi ciri khas pria yang punya nama asli Alfiansyah. Dulu, merintis bersama grup lawak ‘Diamor’ bersama Jarwo Kwat, Mamo dan Rudy Sipit. Kini, tenarnya bukan main, meski saat di panggung maupun televisi, lebih sering tampil sendirian.

“Mungkin itu sudah takdir, kali ya? Ngelawak itu nggak perlu pakai rencana. Asal ceplos dengan gaya spontanitas. Nah, kalau pakai naskah ya tetap pakai, biar nggak asal njeplak,” ungkap komedian (pelawak) yang kini hits lewat program ‘Dagelan Oke’ di layar RCTI.

Komeng Spontan yang asli Betawi, nyaris selalu punya sasaran empuk, manakala berhadapan manggung dengan Jarwo Kwat, Adul, Oppie Kumis atau saat dulu bersama almarhumah Olga Syahputra. Tingkah laku dan omongannya, pasti bikin orang tertawa geli.

Baca Juga:  Sukses di MotoGP 2019, RINS Bilang Gaya Balap Punya Peran Penting

Gue mah kalau ngelawak, sekenanya saja. Apalagi kalau udah nge-bully lawan main. Ya, bersyukur aja, karena gaya dan penampilan gue, ternyata disukai penonton,” jelas dia lagi.

Hal yang patut disyukuri, kata Komeng Spontan, jika dirinya yang muncul di era 90-an ternyata masih disukai sampai sekarang. Padahal zaman dan waktunya sudah beda. Ada sekitar 20 tahun belakangan, sosoknya terus disukai.

Gue harus mensyukuri, karena semua itu anugerah. Prinsipnya, ya jalanin aja, sampai nanti nggak laku lagi di dunia lawak,” tutur Komeng Spontan yang juga aktif di organisasi PaSKI (Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia’ tersebut. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan