PosBeritaKota.com
Entertainment

Milad ke-14 PaSKI, PULUHAN KOMEDIAN Ziarah ke Makam H Tjahyono dan H Eko DJ

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bertepatan dengan Milad ke-14 dan jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) yang dikomandoi Jarwo Kwat melakukan ziarah ke makam komedian (pelawak-red) pendahulunya, almarhum H Tjahyono dan H Eko DJ, Minggu (21/4) pagi.

Menurut Ketua Umum (Ketum) PaSKI, Jarwo Kwat, ziarah ke makam para pelawak merupakan kegiatan ritual rutin setiap tahunnya dan diberi nama ‘PaSKI Bhakti Komedi’. Sedangkan untuk di tahun 2019 ini, kebetulan bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Tidak kurang dari puluhan komedian, ikut serta dalam kegiatan road show ziarah tersebut.

“Ya, kami datang ke makam para komedian yang sudah tiada. Ini juga bentuk komitmen bahwa mereka juga saudara-saudara kita. Jadi, datang ziarah untuk memanjatkan doa,” ucap Jarwo Kwat saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (21/4).

Pada bagian lain, komedian asal kelahiran Pekanbaru tersebut, menekankan akan pentingnya tali silaturahmi. Bahkan melalui wadah PaSKI yang sudah berjalan selama 14 tahun, tetap memberikan perhatian pada keluarga para komedian yang telah meninggal dunia.

Dari deretan komedian yang ikut ziarah ke makam almarhum H Tjahyono dan H Eko DJ antara lain Jarwo Kwat, H Memed Mini, Niniek Chandra, Abdel, Taufik Lala, Mamo Diamor, Mucle, Faqih, Tigor serta banyak lagi.

Mereka berangkat ziarah dari Sekretariat PaSKI di Jalan Munggang RT 005/RW 004 No 6 Balekambang, Condet, Jakarta Timur. Selain berziarah juga diadakan acara tasyakuran. ■ RED/GOES

Related posts

Optimis Sambut Tahun 2021, DESSY KUS ENDANG Makin Santer Berkat Lagu Dangdut ‘Bere-Bere’

Redaksi Posberitakota

Selain Aktif Nyanyi & Bersosialita, RYANA DEWI Juga Sibuk Syuting untuk Konten Film Pendek

Redaksi Posberitakota

Bikin Single Ketiga, ALFA DEWI Sibuk Syuting TV dan Main Sinetron

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang