27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 21:34
PosBeritaKota.com
Entertainment

Di Plaza Semanggi, BAZNAS Luncurkan Mini Album Religi ‘Kabangkitan Zakat’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan mini album religi bertajuk ‘Kebangkitan Zakat’. Peluncuran lagu yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk berzakat berlangsung di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Album ini menjadi inovasi BAZNAS dalam memperluas ajakan berzakat kepada masyarakat Indonesia. Mini album Kebangkitan Zakat berisi tujuh lagu baru beserta satu Mars BAZNAS, dengan lagu andalan “Zakat Tumbuh Bermanfaat”, sesuai tema kampanye BAZNAS pada Ramadhan tahun ini.

“Untuk keseluruhan lagu merupakan karya dari para amil BAZNAS yang sehari-hari terlibat langsung dalam proses pelayanan zakat kepada muzaki dan mustahik,” ujar Dirut BAZNAS Arifin Purwakananta.

Anggota BAZNAS, Irsyadul Halim menambahkan, tidak mudah untuk berdakwah zakat kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga diperlukan cara kreatif agar dakwah zakat dapat lebih diterima oleh masyarakat luas, termasuk kalangan milenial.

“Dakwah zakat harus gembira, karena zakat itu membahagiakan, zakat membuat masyarakat baik yang menerima maupun yang menunaikan sama-sama menjadi bahagia. Insya Allah album Kebangkitan Zakat ini juga menambah kebahagiaan masyarakat dalam beribadah dan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” kata Irsyadul usai acara penampilan lagu-lagu yang dibawakan amil BAZNAS feat Agus Snada.

Ia menambahkan, BAZNAS memiliki banyak Amil muda dan sangat bersemangat menebar kebaikan dengan berdakwah zakat sehingga proses pembuatan lagu ini tidak membutuhkan waktu lama. “Terima kasih kepada para penyanyi, pengarang lagu, komposer, Perusahaan Rekaman “Rekam.in” dan pihak Plasa Semanggi yang ikut mendukung acara ini,” katanya.

Lagu ini dijual dalam bentuk Compact Disc (CD) di gerai-gerai layanan zakat BAZNAS di Jakarta seperti di mall dan perkantoran. Seluruh hasil penjualan CD ini akan disalurkan kembali kepada para mustahik melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan zakat.

“Dengan membeli CD ini berarti Anda secara otomatis beramal infaq kepada fakir,” tandas Arifin. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Indosiar Gelar AKSI Asia Temani Pemirsa Sahur

Redaksi Posberitakota

Mark Pasrah, Shireen Sungkar : Malah Bantah Teuku Wisnu Poligami

Redaksi Posberitakota

Padahal Dipenjara, SAIPUL JAMIL Ngenes Dengar Banyak Artis Tersangkut Kasus Narkoba

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang