Di TTP Lebaksiu-Tegal, RELAWAN GST ‘Turba’ Bagi-bagi 130 Takjil Gratis

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Taman Teknologi Pertanian (TTP) Lebaksiu, Kabupaten Tegal di Dukuh Durensawit, Desa Kesuben, disebut sebagai taman yang terbaik se-Indonesia. Pasalnya, karena menjadi saksi pada hari ke-3 Ramadhan untuk kegiatan Gerak Sedekah Tegal (GST) membagi-bagi Takjil gratis kepada masyarakat.

Turun kebawah (Turba) alias membagi-bagikan Takjil di saat menjelang buka puasa tersebut, jelas merupakan kegiatan rutin dari komunitas Facebook yang tegabung dalam Gerak Sedekah Tegal (GST), seperti yang dilakukan dalam putara ke-3 pada 12 Mei 2019, tepatnya digelar di depan Taman Tekhnologi Pertanian (TTP) Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Puji, salah seorang Punggawa Komunitas GST yang juga Lurah Pakembaran saat dikonfirmasi melalui jaringan media sosial pribadinya, menyampaikan bahwa kegiatan yang diusung para Relawan GST serta mendapat dukungan dari semua pihak, jelas mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

Kenapa? “Ya, karena kami bisa mengisi kebersamaan di bulan suci Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini. Apalagi, kami bisa menghimpun donasi dari para relawan dan untuk kemudian bisa menyediakan 130 bungkus Takjil,” tegasnya.

Baca Juga:  Penerimaan ZIS Meningkat, PENGURUS YAYASAN Masjid Al-Furqan 2019-2024 Dikukuhkan

Sasaran penyebaran Takjil, ditambahkan Puji lebih lanjut, diberikan kepada masyarakat atau pengendara sepeda motor yang melewati jalur TTP Lebaksiu. Waktunya pun jelang atau mendekati beduq buka puasa. Dalam sekejap sebanyak 130 Takjil ludes dibagi-dibagi tepat sasaran.

“Karena itu, kami selaku pengurus ingin mengucapkan terima kasih kepada relawan maupun para donatur yang telah ikhlas menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dibulan suci Ramadhan. Semoga niat dari perbuatan kita, bakal mendapat ganjaran rahmat dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Puji yang kemudian mengajak buka bersama para relawan buka bersama, setelah menunaikan tugasnya. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan