Momentum Ramadhan 1440 H/2019, RITA SUGIARTO Tak Mau Abaikan Kewajiban Berpuasa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bisa kembali menemui bulan suci Ramadhan, bagi Rita Sugiarto merupakan anugerah sendiri. Setidaknya, kata dia, dari situ masih diberi kesempatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain kewajiban untuk berpuasa, karena sangat besar manfaatnya untuk kesehatan.

“Bersyukur dan menerima nikmat, itu yang selalu saya panjatkan dan rasakan setiap ketemu bulan suci Ramadhan. Di mana diri kita bisa berbuat kebajikan, agar bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ucap penyanyi dangdut senior tersebut kepada POSBERITAKOTA, Senin (13/5).

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Rita bersama keluarga besarnya selalu menyempatkan untuk melaksanakan sholat taraweh bersama. “Kemudian melanjutkan bikin pengajian kecil di rumah,” papar dia lagi.

Di usianya yang tidak muda lagi, karena sudah melewati kepala 5, Rita ingin kualitas keagamaannya jauh lebih meningkat. Tidak lagi memprioritaskan dunia karir nyanyi. Namun begitu, jika ada job manggung atau ajakan jadi juri kompetisi dangdut, masih tetap dijalani secara profesional.

Baca Juga:  Lena Tan Tak Takut Bersaing dengan Artis Muda

“Dunia musik kan sudah merupakan jiwa saya. Saya tetap concern dan serius di situ. Hanya saja, kalau ditanya soal target, ya tetap ada tapi nggak muluk-muluk lagi,” ungkap mantan pasangan duet Raja Dangdut Rhoma Irama di era 80-an tersebut.

Hal yang paling disyukuri oleh Rita Sugiarto, karena sampai sekarang masih bisa diterima di dunia musik dangdut. “Saya juga masih bisa bersinergi dengan kalangan penyanyi yunior yang ada. Bahkan sering dimintai nasehat-nasehat terkait dunia karir nyanyi, khususnya di jalur musik dangdut dan Melayu,” tutup Rita. ◾️RED/GOES

Beri Tanggapan