33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 16:23
PosBeritaKota.com
Kuliner

Rasanya Kenyal & Gurih, TAHU ACI Khas Tegal Banyak Dibeli Pemudik

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Tahu Aci merupakan makanan Indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Bahannya dibuat dari tahu kuning yang memiliki bentuk persegi empat dengan sisi sekitar 7 Cm. Bahkan tahu persegi tersebut, dibelah menjadi dua, sehingga membentuk 2 segitiga siku-siku.

Setiap jelang Lebaran (Idhul Fitri), banyak pemudik saat mampir di Kota Tegal, menyempatkan diri mencicipi Tahu Aci dan tak sedikit dari para pemudik menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk para kerabat.

Bagi Anda yang berkunjung atau sekedar mampir atau melintasi di Kota Tegal, bisa menemui makanan khas Tahu Aci di sejumlah tempat. Banyak pedagang yang menangguk rejeki nomplok, lantaran banyak masyarakat setempat atau yang sedang melintas, sangat menyukai.

Jika bicara soal rasa, jangan ditanya. Terasa empuk, kenyal, dan gurih. Pastinya, sangat pas apabila dikonsumsi sambil ngobrol dengan teman. Sedangkan soal harga pun, sangat terjangkau. Silakan mencoba!

Kalangan pemudik saat melintas di Kabupaten Slawi, juga bisa mencicipi Tahu Aci untuk oleh-oleh maupun santapan menemani lelah dalam perjalanan. Bahkan banyak di jajakan di sepanjang Jalan Raya Utama di Tegal – Slawi – Margasari. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Di Alun-alun Kabupaten Brebes, PEDAGANG KETUPAT GLABET Ngaku Sepi Pembeli Akibat Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Yuuukkk…Nikmati Indomie Rasa Empal Gentong dan Telor Balado

Redaksi Posberitakota

Di Kota Wisata Cibubur, ERLYN SUZAN Buka Cafe & Resto Menu Spesial Ceker Meler

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang