Rasanya Kenyal & Gurih, TAHU ACI Khas Tegal Banyak Dibeli Pemudik

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Tahu Aci merupakan makanan Indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Bahannya dibuat dari tahu kuning yang memiliki bentuk persegi empat dengan sisi sekitar 7 Cm. Bahkan tahu persegi tersebut, dibelah menjadi dua, sehingga membentuk 2 segitiga siku-siku.

Setiap jelang Lebaran (Idhul Fitri), banyak pemudik saat mampir di Kota Tegal, menyempatkan diri mencicipi Tahu Aci dan tak sedikit dari para pemudik menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk para kerabat.

Bagi Anda yang berkunjung atau sekedar mampir atau melintasi di Kota Tegal, bisa menemui makanan khas Tahu Aci di sejumlah tempat. Banyak pedagang yang menangguk rejeki nomplok, lantaran banyak masyarakat setempat atau yang sedang melintas, sangat menyukai.

Baca Juga:  Banyak Siswa Tumbang Digigit Nyamuk, ANIES Terbitkan Ingub Wabah DBD di Sekolah

Jika bicara soal rasa, jangan ditanya. Terasa empuk, kenyal, dan gurih. Pastinya, sangat pas apabila dikonsumsi sambil ngobrol dengan teman. Sedangkan soal harga pun, sangat terjangkau. Silakan mencoba!

Kalangan pemudik saat melintas di Kabupaten Slawi, juga bisa mencicipi Tahu Aci untuk oleh-oleh maupun santapan menemani lelah dalam perjalanan. Bahkan banyak di jajakan di sepanjang Jalan Raya Utama di Tegal – Slawi – Margasari. โ–  RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan