Mudik jadi Tradisi, MASTER LIMBAD Pulang ke Tegal untuk Kumpul Bersama Keluarga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jika saat Lebaran tak mudik ke kampung halaman, rasanya kurang afdol. Apalagi tak bisa kumpul bersama keluarga besar. Bahkan hal tersebut selalu dilakoni sepanjang tahun demi tradisi sungkeman.

Master Limbad mengaku saban tahun selalu mudik ke kampung halamannya di Slawi, Tegal. Sudah hampir 10 tahun belakangan, sejak berkarir di Ibukota Jakarta. Jadi, pulangnya dengan menggunakan kendaraan sendiri.

“Melakoni tradisi sungkeman itu harus. Apalagi saat orangtua masih lengkap dan berada di kampung,” ucap magician (pesulap-red) yang ‘naik daun’ berkat program The Master di RCTI itu kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (25/5).

Ditanya kapan mudik Lebaran, Master Limbad menuturkan bisa saja pada H-2 atau saat malam Takbiran. Sebab, menurutnya lagi, sekarang ini hanya butuh waktu antara 3 atau 4 jam sudah bisa sampai di Slawi, Tegal.

Dengan jalur tol antara Jakarta sampai Tegal, saat ini sudah tersambung langsung. Jadi, begitu masuk tol dan keluarnya pun tol lagi. Karenanya, ia berharap tak dilanda kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya juga dengar kalau kalur tol Jakarta sampai Cikampek dan tol Cipali, bakal diberlakukan satu arah. Dari Jakarta yang ke arah Jawa Tengah. Mudah-mudahan, bisa lebih memperlancar arus mudik Lebaran,” ucapnya. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here