Lebaran di Jakarta, RINI ANDRIANI Silaturahmi Keliling Kunjungi Keluarga Besar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sepekan ke depan umat Islam di Tanah Air, dipastikan merayakan Idhul Fitri 1440 H. Ada yang harus merayakan dengan cara Mudik Lebaran ke kampung halaman, ada pula yang hanya di Ibukota. Bisa jadi karena seluruh keluarga sudah berada di Jakarta semua.

Salah satunya bakal dihadapi artis dangdut Rini Andriani. Seluruh keluarga besarnya, kata dia, berada di sekitar Jakarta dan Bogor. Jadi, hampir saban tahun, tak pernah repot-repot harus Mudik Lebaran. Yang terpenting mengutamakan silaturahmi halal bi halal.

“Ya sih, nggak perlu repot-repot Mudik Lebaran. Saban tahun selalu ada di Jakarta. Kalau harus keluar rumah, setelah H+1 atau H+2, ajak keluarga jalan-jalan ke salah satu objek wisata di Jakarta atau Bogor,” celetuknya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (28/5).

Menurutnya pada jelang Hari Raya Idhul Fitri 1440 H/2019 ini, juga tidak dibuat repot. Hanya saja di rumah tetap harus menyiapkan makanan suguhan Lebaran. Mulai dari ketupat sampai berbagai jenis makanan ringan. Sebab, tambah dia, ada juga saudara yang berkunjung ke rumah.

“Yang paling utama, ya harus melakukan halal bihalal. Saling bermaaf-maafan. Sebab, bisa saja ya, sepanjang 11 bulan ada saja kesalahan atau dosa yang kita perbuat tanpa sengaja,” ucap Rini yang dua di antaranya pernah hits lewat tembang dangdut ‘Sukria‘ dan ‘Jangan Gila Donk’ itu lagi. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here