Nyaman Buka Usaha, H KADIR SRIMULAT Nikmati Masa Tua Sambil Momong Cucu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Satu dari ratusan pelawak Indonesia yang hidup nyaman di masa tua, sebut saja H Kadir Srimulat. Sehari-harinya saat ini tekun menjalani ibadah puasa, juga mengawasi usaha resto (soto) di sejumlah tempat kawasan Jakarta Timur dan Bekasi. Termasuk mengawasi cucu.

“Sekarang ini kan, saya tinggal menikmati masa tua saja. Anak-anak sudah bisa hidup mandiri. Ada juga yang saya pegangin usaha resto, khas soto,” ucap pria yang memiliki nama lengkap dan asli H Kadir Mubarok itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (29/5).

Tentang dunia panggung lawak, main film dan tampil di layar TV, menurutnya, sesekali masih dilakoni. Selama datang job, termasuk keluar daerah, masih diambilnya. Bahkan masih sering tampil bersama pelawak satu angkatannya, yakni H Tarsan dan Doyok Sudarmadji.

“Alhamdulillah, di usia begini masih ada job. Saya pun nggak harus dengan cara ngoyo. Jadi, apa yang saya dapatkan sekarang, tak lebih karena rezeki yang datangnya dari Allah SWT,” tuturnya, lagi.

Hal yang membuatnya merasa hidup aman dan tenteram, menurut H Kadir, lantaran selalu bersikap mensyukuri. Yang ada dalam pikirannya, bagaimana bisa menjalani ibadah, sambil terus menperhatikan keluarga besarnya.

“Jika tak ada kegiatan, saya juga selalu kumpul bersama rekan-rekan pelawak. Termasuk dengan yang yunior-yunior. Saya juga selaku mensupport kegiatan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI),” katanya sambil menyudahi obrolannya. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here