Dikabarkan Bakal Pindah ke Juve, KLOPP Bilang Itu Cuma Rumor Belaka

LIVERPOOL (POSBERITAKOTA) – Juergen Klopp, Pelatih Liverpool asal Jerman, menegaskan kabar yang mengatakan dirinya bakal menangani Juventus hanyalah omong kosong belaka. Klopp mengaku kagum dengan sepakbola Italia, namun dia masih mau berkarya di Liverpool.

Massimiliano Allegri memutuskan mundur sebagai pelatih Juve pada Jumat (17/5) dan sejumlah pelatih dikait-kaitkan dengan klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Salah satu pelatih yang dihubungkan dengan Juve adalah Klopp.

Klopp yang mengangkat derajat Liverpool menjadi alasan utama munculnya rumor di atas. Musim ini, Klopp menghadirkan performa luar biasa bagi Liverpool, sehingga mengundang decak kagum dari berbagai pihak.

Ditangani Klopp, Liverpool menyentuh poin 97 di Liga Inggris 2018-2019. Di Liga Champions, Liverpool lolos ke final dan akan bertemu Tottenham Hotspur dalam laga di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6) dinihari WIB.

Bahkan, dalam perjalanannya ke partai puncak, Liverpool mengalahkan serangkaian tim-tim kampiun kompetisi domestik edisi 2017-2018. Sebut saja Paris Saint-Germain (Paris), Crvena Zvezda (Serbia), Bayern Muenchen (Jerman), FC Porto (Portugal), dan Barcelona (Spanyol).

“Jelas saya menyukai Liga Italia dan sangat tertarik mengikutinya. Namun, bergabungnya saya ke Juve hanya rumor. Saya takkan meninggalkan Liverpool. Saya tahu Liga Italia kompetisi yang bagus dan jujur saya mengikutinya. Meski begitu, saya akan bertahan di Liverpool,” kata Klopp, Rabu (29/5). ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here