Sudah Berada di Surabaya, CITRA YUNITA Lakoni Tradisi Sungkeman ke Orangtua

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Pedangdut Citra Yunita saat ini sudah berada di kampung halamannya, Surabaya, Jawa Timur. Ia Mudik Lebaran karena memang harus melakoni tradisi sungkeman kepada kedua orangtua dan juga keluarga besarnya.

“Setiap Hari Raya Idhul Fitri, saya pasti pulang kampung. Sebab, saya di Jakarta kan, merantau. Sebab, kesibukan atau job artis, justru saya dapatkan dari Ibukota,” celoteh penyanyi dangdut yang pernah hits lewat tembang ‘Buaya Cinta‘ itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (3/6).

Menurutnya bisa Mudik Lebaran dan kumpul di rumah orangtua, jelas merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab, lanjut dia, dalam tradisi Jawa bahwa tradisi sungkeman merupakan kewajiban. Apalagi orangtua masih ada.

“Minimal sekali dalam setahun, bertepatan dengan Lebaran, pasti pulang kampung. Lain halnya kalau lagi ada keperluan, bisa balik ke Surabaya antara dua atau tiga bulan sekali,” tutur dia lagi.

Pasca Lebaran nanti, kata Citra Yunita, bakal cepat balik ke Jakarta. Kenapa? Karena berbagai kesibukan atau job sudah menanti. Kebetulan, menurut dia, juga menjalani event organizer. Sekali waktu ada permintaan untuk bigshow.

“Ada beberapa rekan artis, bergabung di EO saya. Job manggung ke sejumlah daerah, pasti ada saja,” tutur Citra Yunita yang tidak lupa ingin mengucapkan Minal Aidzin Wal’faidzin kepada kalangan penggemarnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here