Bersama Keluarga di Bandung, RYANA DEWI Bilang Lebaran Jauh Lebih Afdol

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Meski sudah lama merantau ke Jakarta, pedangdut Ryana Dewi, mengaku tetap memilih merayakan Idhul Fitri 1440 H di kota kelahirannya, Bandung (Jawa Barat). Jadi, pada H+1 dan H+2 Lebaran, justru bikin semacam open house bersama keluarga besarnya.

“Setiap Lebaran ya kayak begini terus. Selalu kumpul bersama keluarga besar, terasa lebih afdol. Kalaupun keluar rumah, paling plesiran ke objek wisata di sekitar Kota Bandung,” tutur penyanyi yang pernah meluncurkan album dangdut berjudul ‘Sendiri‘ dan ‘Pepaya’ (Pencari Papi Kaya).

Momentum Idhul Fitri diupayakan Ryana Dewi prioritas bersama keluarga. Sebab, katanya, sejak masih kanak-kanak hingga dewasa sekarang selalu tak meninggalkan semacam tradisi sungkeman. Apalagi masih ada nenek dan kakek serta orangtua.

“Bayangannya ya bisa nostalgia terus. Bisa kumpul juga sama teman-teman masa kecil dulu,” papar Ryana Dewi yang masih berstatus jomblo itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (5/6).

Rencana berikutnya, setelah sepekan berlebaran di kampung halaman, tentu bakal balik ke Jakarta lagi. Namun, jika belum ada job nyanyi, bisa saja dua atau tiga minggu di Bandung sekalian istirahat panjang.

“Jadi, saya mamfaatkan kumpul bersama keluarga. Dan lagi, kebiasaan pulang ke kampung, belum tentu dilakukan dua atau tiga bulan sekali,” ucap Ryana Dewi, menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here