PosBeritaKota.com
Megapolitan

Arus Balik Lebaran, STASIUN KA & TERMINAL BUS di Ibukota Masih Kedatangan Pemudik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Arus Balik Lebaran masih terlihat aktifitasnya di sejumlah Stasiun Kereta Api (KA) dan Terminal Bus Antar Kota di Ibukota. Apalagi, Minggu (16/6) kemarin merupakan hari terakhir, karena Senin (17/6) sudah harus bekerja secara normal bagi semua aktifitas.

Ratusan penumpang dari Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) nampak masih berdatangan, seperti terlihat di Stasiun KA Senen, Gambir dan bahkan Jatinegara. Begitu pula di Terminal Bus Antar Kota di Kampung Rambutan dan Kalideres.

Pada bagian lain, julur Jalan Tol Jagorawi dan Cikampek, juga tak luput masih ada ratusan kendaraan yang merupakan Pemudik Lebaran kembali ke Ibukota. Dari mereka sangat terlihat, kendaraan dipenuhi penumpang dan juga membawa perbekalan yang ditaruh di atas kap mobil.

Dari pemantauan POSBERITAKOTA sejak pagi hingga malam, Pemudik Lebaran yang balik lagi ke Jakarta, rata-rata sebagai pegawai swasta. Atau, rata-rata terkait dengan dunia usaha. Kenapa? Mereka tak terkait dengan instansi Pemerintah yang justru sudah masuk kerja pada awal Senin (9/6) lalu.

Untuk di Tol Merak Baekehuni juga masih ada ratusan masyarakat yang menggunakan motor dan mobil pribadi. Mereka kalangan pemudik yang juga bekerja di sektor swasta atau dunia usaha. Hal ini bisa disebut Arus Balik Lebaran.

Sedangkan di Terminal Bus Antar Kota di Kalideres dan Kampung Rambutan, nampak terlihat pendatang yang di Ibukota sebagai pekerja serabutan. Termasuk pekerja yang terlibat dalam penyelesaian sejumlah proyek jalan tol. ■ RED/SOS/AYID/HBW/GOES

Related posts

Jika Keukeuh Lanjutkan Perda APBD 2021, SGY Ingatkan Gubernur Anies Baswedan Berpotensi Bisa Diberhentikan

Redaksi Posberitakota

Tahun Sebelumnya Lebih Baik, ANIES Akui Serapan APBD 2018 Tak Lampaui Target

Redaksi Posberitakota

Problem Tahunan, KOTA BEKASI Diserbu Gelandangan dan Pengemis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang