Main Minggu 7 Juli 2019, LENONG BANGSAWAN Pentaskan ‘Raja Bontot’ di Anjungan DKI Jakarta TMII

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rindu nonton pementasan Lenong Betawi? Apalagi yang menampilkan para pemain dari aktor-aktor yang sudah punya nama. Baik di panggung terbuka maupun layar televisi. Cukup datang ke Anjungan DKI Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), niscaya bakal terpuaskan.

Melalui pementasan Lenong Bangsawan, sutradara Maulana bakal mengusung lakon ‘Raja Bontot‘, bertempat di Anjungan DKI Jakarta, TMII, Minggu 7 Juli 2019, mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Aktor-aktor ternama asli Betawi, pastinya bakal unjuk gigi untuk menghibur masyarakat.

“Ya, ini pertunjukkan spesial kami. Para pemain mayoritas yang tergabung di wadah Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet-red) pimpinan Bang Qubil AJ,” kata Maulana kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (6/6).

Apa yang ingin ditampilkan mereka, kata Maulana lebih lanjut, jelas merupakan bagian dari komitmen para seniman untuk terus menggaungkan kesenian Betawi di Tanah Air. Apalagi didukung oleh pihak TMII melalui Anjungan DKI Jakarta.

Baca Juga:  Solusi Macet, TOL MEDAN-BINJAI Siap Dioperasikan Minggu Depan

Hal senada juga dikatakan Qubil AJ alias Ramdhani yang dikenal sebagai penggiat seni budaya Betawi. Bahkan bersama wadah Oplet Robet sudah eksis selama puluhan tahun. Karenanya, saat ditantang bikin pergelaran Lenong Bangsawan, justru terpacu melahirkan inovasi dan kreatifitas baru.

Siapa saja sosok seniman Betawi yang terlibat dalam pementasan Lenong Bangsawan dengan lakon ‘Raja Bontot‘? Mereka adalah Bang Opie Kumis, Bang Qubil, Bang Edi Oglek, Bang Rudi Sipit, Bang Ucup Jaka, Mpok Rini S Bonbon, Bang Chairul serta banyak lagi. Khusus penyutradaraan ditangani Maulana. RED/GOES

Beri Tanggapan