PosBeritaKota.com
Entertainment

Jeda Setahun Tak Rekaman, PAPINKA Comeback Bikin Single ‘Dengan Caramu’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak salah jika menyebut PAPINKA telah menjadi sebuah kekuatan di industri musik Indonesia serta di beberapa negara tetangga. Pasalnya, karya-karya mereka telah mendapat apresiasi positif penggemar musik di Tanah Air. Tapi juga di Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia sampai Hongkong dan juga Taiwan.

Selebihnya juga meraih berbagai penghargaan Internasional. Baik itu berupa Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Serumpun Terbaik serta MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, sepanjang tahun 2015 dan 2016.

Sebagai sebuah grup musik, PAPINKA mulai berkiprah sejak 201. Sedangkan nama PAPINKA itu sendiri merupakan akronim dari Pangkal Pinang Bangka yang tidak lain adalah tanah kelahiran dari Chevra (Vocal), Andree (Bass) dan BJ (Drum). Ketiganya, selain sebagai pendiri, juga personil tetap.

Pada medio 2019 ini, PAPINKA comeback rekaman lagi, setelah jeda setahun cuma sibuk dari panggung ke panggung. Single terbaru mereka yang berjudul ‘Dengan Caramu’ merupakan lagu manis hasil karya Berry dan Chevra. Kehadirannya seolah menjadi sebuah jawaban dari pertanyaan para PAPINERS (sebutan fans mereka-red) yang sudah menantikan karya terbaru PAPINKA.

“Kami akui ada jeda waktu yang lumayan lama, dari rilis single sebelumnya. Ada sekitar hampir setahun kami vakum rekaman. Makanya, wajar jika penggemar nanyain terus. Kapan kami akan rilis single terbaru lagi?” Begitu ucap Chevra kepada POSBERITAKOTA, Rabu (24/7).

Pilihan dan sikap jeda waktu cukup lama, ditambahkan Andree, demi menjaga kualitas. Biar waktunya agak mundur sedikit, tapi karta yang dihasilkan, sangat memuaskan dan jauh lebih baik. Pihak label ASCADA Music ikut memberikan toleransi.

Jika menyimak single “Dengan Caramu” ini, PAPINKA semakin mempertegas konsistensi mereka. Bisa menjaga identitas warna musik yang diusung. “Dari setiap single yang kami rilis, tentu sudah menjadi sebuah keharusan, untuk tetap mempertahankan identitas. Namun kami tetap bereksplorasi, agar tetap bisa menyajikan hal-hal baru lainnya, supaya tetap fresh,” celoteh Chevra tentang mempertahankan identitas warna musik PAPINKA.

Tema lagu ‘Dengan Caramu’, berkisah tentang cinta yang terluka. Mereka bikin sangat teliti, terutama di dalam pemilihan liriknya. Intinya, supaya lebih mewakili perasaan. Musiknya juga dibuat secermat mungkin untuk mendukung kekuatan lirik, menjadi nilai jual tersendiri.

“Kami senantiasa selalu bersyukur. Nggak gampang berpuas diri. Selalu dan terus berusaha untuk berkarya yang lebih baik lagi,” kata Chevra seraya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarga, Papiners, teman-teman wartawan dan seluruh media. ■ RED/GOES

Related posts

Kampung Halaman Dilanda Banjir, RATU META Ngaku Tergerak & Peduli Kirim Bantuan Sosial ke Karawang

Redaksi Posberitakota

Bisnis Bidang Fashion, RINI ANDRIANI Bilang Bisa Beri Solusi karena 6 Bulan Tak Manggung

Redaksi Posberitakota

Gaet Generasi Zaman Now, DESSY SURACHMAN Optimis Bisa Hidupkan PARFI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment