Pesinden Cantik Asal Garut, MIMIE FHARA Kepincut Ingin Profesional Dijalur Dangdut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Mimie Fhara awalnya dikenal sebagai pesinden di kota kelahirannya, Garut, Jawa Barat. Karena ingin profesional dijagad musik, ia pun kemudian kepincut merambah ke dunia musik dangdut. Apalagi setelah mendapat dukungan dari keluarganya yang dikenal sebagai seniman Sunda.

Mimie, begitulah Mojang Priyangan satu ini, diakrabi sehari-hari. Usianya pun masing terbilang muda, karena tepatnya lahir di kota Garut, 14 Agustus 1998. Pada saat masih duduk dibangku SD dulu, ia sudah meraih juara ke-2 lagu-lagu Sunda Kawih se-Jawa Barat. Selain itu juga menggondol juara 1, Festival Tari Jaipong se-Jawa Barat.

Proses berkesenian terus dijalani seiring berjalannya waktu. Kemudian, begitu duduk di bangku SMP, Mimie malah memutuskan banting stir dari pesinden dengan kepincut jadi biduan dangdut. Meski, kata dia, sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi.

“Terus terang, saya sempat merasakan kesulitan. Ternyata nggak gampang, pindah dari pesinden ke dangdut. Tapi, akhirnya lama kelamaan jadi terbiasa,” umbar omongan artis newcomer label Nagaswara,
selepas jumpa pers rilis single ‘Hatiku Terluka’, The NexGen of Dancedhut di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/7) sore kemarin.

Begitu memutuskan jadi penyanyi dangdut, Mimie mendapat banyak tawaran panggung ke panggung. Namun, ada pengalaman tak terlupakan saat dirinya menerima pertama tawaran manggung. “Seingat saya, awal job manggung masih SMP. Saya manggung di kampung banget dan bahkan kayak di tengah hutan, harus naik motor. Padahal, honornya cuma Rp 70 ribu,” kenangnya.

Baca Juga:  Doa Terkabul, NENK RATU Dipersunting Pejabat Sekaligus Pengusaha Asal Medan

Kendati cuma dapat bayaran kecil, Mimie tak putus asa. Ia tetap semangat melayani ajakan show panggung. Sampai akhirnya memilih bergabung dengan group musik dangdut. Dari situlah, selain pengalaman didapat, juga bisa memperluas hubungan. Baik dengan kalangan musisi maupun produser.

Diam-diam, Mimie juga pernah merilis beberapa single lewat Indie label. Setelah itu akhirnya memutuskan tekad untuk maju menjadi profesional. Pilihannya dengan bergabung pada label atau perusahaan rekaman ternama, Nagaswara.

Bersama Nagaswara dan diberi kesempatan rekaman, Mimie kini resmi meluncurkan single bertitle ‘Hatiku Terluka’ ciptaan Hudan dan diaransemen oleh Donald Kinan Sammy. Harapanya lewat lagu tersebut, ia bisa mendulang sukses mengikuti jejak karir pendahulunya di Nagaswara seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Karlina serta banyak lagi.

“Saya kepengen kemunculan saya ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Bisa sukses seperti pedangdut senior,” pungkas Mimie yang punya impian ingin tampil berkolaborasi dengan Bunda Rita Sugiarto. RED/ADXCR/GOES

Beri Tanggapan