Selalu Optimis, RYANA DEWI Jadikan Modal Semangat Hadapi Tantangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kesemarakkan dunia musik dangdut belakangan ini, bikin kalangan penyanyi banyak menaruh harapan besar. Setidaknya untuk mendapatkan job atau mengisi panggung show, seperti yang sering digelar di sejumlah daerah.

Ryana Dewi, pedangdut cantik asal Bandung, mengaku untuk job show keluar daerah selalu ada saja. Cuma volumenya belum bisa disebut setiap akhir pekan. Karena itu, ia sendiri harus membuka akses hubungan, terutama dengan kalangan EO (event organizer).

“Kalau untuk jalur job, Insya Allah, selalu ada. Hanya saja, EO kenalan saya itu, pasti nggak selalu bertumpu ke saya. Masih ada beberapa artis lain juga,” tutur Ryana Dewi yang dua di antaranya hits lewat tembang ‘Sendiri‘ dan ‘Pepaya’ (Pencari Papi Kaya).

Menurutnya, sejauh ini tantangan dalam persaingan cukup besar. Sebab, penyanyi dangdut itu jumlahnya bisa mencapai ratusan atau bahkan ribuan. Mereka ada yang otodidak panggung dan karena bakat alam. Tapi ada juga yang lulusan dari ajang kompetisi musik dangdut di layar TV.

Baca Juga:  Terpantau Sangat Aman, ARUS MUDIK LEBARAN ke Arah Jateng & Jatim

“Kalau saya punya prinsip selalu optimis. Dunia musik dangdut, bakal semakin semarak lagi di masa-masa mendatang. Soal munculnya persaingan, jelas sebagai sesuatu yg wajar,” kata Ryana Dewi kepada POSBERITAKOTA, mengakhiri. โ–  RED/GOES

Beri Tanggapan