Kuliah di BINUS Tangerang, NABILA TJANDRA Juga Kepengen Profesional Sebagai Dancer

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ingin profesional sebagai dancer (penari-red), begitulah tekad Nabila Tjandra atau akrab dengan nama panggilan Aling. Apalagi, ia tak cuma pernah meraih prestasi tingkat nasional saja. Trophy sekelas Asia pun pernah digondolnya.

Jangan heran jika pola pikirnya soal dunia tari atau dance begitu luas. Aling malah yakin dengan kekayaan seni budaya yang ada, Indonesia bakal bisa go-Internasional ke depannya. Harapan itu bisa dicapai, asalkan generasi penerus bisa menggali dan dimuncukan di event nasional dan internasional.

“Bisa saja lho, profesi dancer nantinya, populer di masyarakat. Bisa menyamai kayak artis film, sinetron atau penyanyi. Termasuk dalam hal profit atau segi penghasilan,” ucap Aling saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Selasa (1/10).

Saat ini saja, remaja aktif asli kelahiran Bekasi 8 Mei 2001, malah tak cuma profesional menggeluti dunia dance. Tapi jug sudah diminta mengajar di beberapa sekolah swasta dan negeri di Jakarta. Artinya, kata dia, profesi dancer tak lagi dipandang sebelah mata.

“Kalau aku sih, memang sudah memulai suka dengan dunia tari sejak kecil. Sampai akhirnya memutuskan untuk bisa profesional di situ. Apalagi, kedua orangtua, memberikan dukungan,” tutur putri tunggal pasangan Sofian Tjandra dan Citra Yunita yang dikenal sebagai penyanyi dangdut tersebut.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, RESMOB & JATANRAS Polres Kota Tangerang Ringkus 6 Bandit Jalanan

Diakui Aling, awalnya agak sulit mendapat dukungan orangtua. Namun akhirnya bisa meyakinkan serta memperoleh dukungan. “Sekarang, aku jadi semakin serius,” tutur mahasiswi jurusan Bussines Creation di BINUS Alam Sutera, Tangerang.

Sungguh tak dinyana-nyana, kesibukan Aling cukup padat. Selain kuliah rutin di BINUS, ia juga jadi pengajar atau guru dance di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Jakarta. Beberapa di antaranya mengajar di SMA Santo Leo 2, SMA Kalam Kudus 2, SMAN 112, SMA Penabur serta di Wild Mild Dance School.

“Dari situ, aku setidaknya sudah bisa belajar hidup mandiri. Maunya sih, bisa bayar kuliah sendiri nantinya. Nggak perlu merepotkan orangtua dalam hal biaya kuliah,” celetuknya, bangga.

Saat disinggung soal prestasi, diam-diam sudah mengoleksi piala yang bisa menjadi kebanggaan. Pertama, meraih juara I Lomba Dance Nasional pada 2018 lalu. Kedua, juara II pada ajang Danz Base Asia, juga masih di tahun 2018.

Boleh tahu dong, apa sih obsesi atau cita-citanya? Aling menyebut kepengen jadi pebisnis atau wanita pengusaha. “Karena sekarang kuliahnya di bidang bussines creatif, bisa saja nanti pilih yang berkaitan erat dengan dunia seni atau hiburan,” kata Aling, mengakhiri obrolannya. ■ RED/ALDI/GOES

Beri Tanggapan