Rindu Ramadhan, RATNA LISTY Berharap Masih Bisa Menjalani Sholat Taraweh

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Masuknya bulan suci Ramadhan 1441 H tinggal menghitung hari. Tentu menjadi harapan semua umat Islam di Tanah Air, agar ibadah puasa bisa lancar tanpa kendala dan pelaksanaan sholat Taraweh pun tak terhalang. Namun apa mau dikata, jika gara-gara pandemi virus Corona, harapan kesemua itu bisa buyar.

Artis serba bisa Ratna Listy mengaku sangat rindu masuknya bulan suci Ramadhan. Karena itu diyakini sebagai bulan penuh rahmat dan pengampunan. Jadi, siapa pun pasti akan memanfaatkan momentum tersebut dengan baik.

“Rindu bisa menjalani sholat Taraweh, jelas sebagai satu anugerah tersendiri. Di mana kita sebagai manusia, terutama yang muslim dan muslimah, diberi kesempatan untuk bertaubat. Ganjarannya, bisa diampuni segala dosa-dosa kita pada saat Hari Raya Idhul Fitri nantinya,” tegasnya kepada POSBERITAKOTA, Minggu (19/4/2020).

Hampir saban tahun di bulan suci Ramadhan, diakui artis kelahiran Madiun (Jatim), tak hanya tekun dalam menjalani ibadah puasa dan termasuk sholat Taraweh. Ia juga kerap tampil di acara-acara khusus seputar Ramadhan. Bahkan bisa dibilang hampir setiap hari.

“Job nyanyi untuk lagu-lagu religi. Bisa untuk acara live terbuka maupun tampil di layar televisi. Selebihnya, ada juga untuk undangan di sejumlah acara santunan,” papar Ratna Listy yang mengawali sebagai penyanyi kelas festival, baik di Kota Madiun maupun di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara ia juga sangat khawatir, karena saat ini situasinya kurang kondusif, apakah semua acara religi masih bisa diadakan. “Paling-paling, hanya untuk penampilan dilayar televisi,” pungkasnya. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here