Puasa Ditengah Ancaman Virus Corona, MACHICHA MOCHTAR Ogah Kendor Jalani Ibadah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dalam menghadapi penyebaran virus Corona (Covid-19), pedangdut Machicha Mochtar memilih sangat hati-hati. Bahkan ingin tetap mengikuti himbuan Pemerintah DKI Jakarta, terutama untuk patuh pada pelaksanaan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB). Bersama keluarga selalu beraktifitas di rumah.

“Yang pasti, saya nggak mau ambil risiko besar. Untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga, belanja ke pasar sesekali saja,” jelas pelantun tembang hits ‘Ilalang‘ itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (30/4/2020).

Kendati ada ancaman virus Corona, Machicha menegaskan untuk urusan ibadah tak mau kendor. Bahkan setiap malam selalu menjalani sholat Taraweh bersama keluarga. Maksudnya, sang suami yang berasal dari Pakistan, selalu jadi imam sholat.

Pada intinya, kata dia, jika bicara urusan ibadah tetap menjadi nomor satu. Puasa dan Taraweh nyaris tak pernah ditinggalkan. Kenapa? Selain ada yang wajib dan juga sunnah. Dari situ, Machicha ingin kualitas keimanannya tetap terjaga.

“Saya juga selalu minta ke suami dan anak-anak, agar mempriotaskan urusan puasa dan ibadah sholat 5 waktu. Selebihnya, ya menjalani Taraweh bersama di rumah saja,” tutur dia, panjang lebar.

Menurut Machicha lagi bahwa di bulan suci Ramadhan kali ini, sangat berbeda. Namun begitu, tambah dia, tak ingin tertinggal dalam soal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here