PosBeritaKota.com
Entertainment

Dalam Buku 108 Halaman, ALEX PALIT Tajam Menulis & Amati Musik Indonesia: Radikal?

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Musik nyatanya bisa menjadi pemicu pola emosi, suasana batin atau sekedar jadi trend gaya hidup penikmatnya. Musik juga bisa jadi kisah-lukisan sebuah peristiwa zaman atau rezim.

Sayangnya tidak banyak yang peduli atau ‘ngeh‘ dan tertarik mengamatinya. Kepedulian dan ketajaman amatan inilah yang dilakukan Alex Palit dalam buku terbarunya “Nada-nada Radikal Musik Indonesia: sebuah amatan musik dalam perspektif filosofi, budaya dan politik.

Lewat buku setebal 180 halaman Alex memilah amatannya dalam puluhan bab dengan bahasa yg ringan. Meski ada prasyarat muatan ‘ilmiah’ tapi gaya penulisan Alex dalam buku ini sangat luwes dengan diksi yang simple dan mudah dicerna.

Membaca buku ini seolah kita tengah membuka album lama yang tiap lembarnya mengungkap banyak fakta temuan aspek filosofi, budaya juga politik.

Penulis, wartawan musik dan pecinta musik sudah seharusnya punya buku penting dan ‘langka’ ini.

Sayangnya, buku ini cuma dicetak eksklusif yakni 30 eksemplar. Jadi “maaf” yang minat cuma bisa order langsung ke penulisnya. Wah harus buruan. ■ RED/AGUS SETIONO/GOES

Related posts

Diisi Pejabat & Pelawak, PASKI DEPOK Gelar Acara 17-an Demi Hibur Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Siapa Saja Artis Dangdut ‘Piaraan’ Cukong atau Pejabat?

Redaksi Posberitakota

Produser dan Sutradara, LOLA AMARIA Bikin Film Tema Pancasila

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment