Bikin Hati Senang Aja, LIA EMILIA Ngaku Ambil Sisi Positif dari Kasus Virus Corona

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sudah hampir berjalan selama dua bulan lamanya, aktifitas atau interaksi sosial kemasyarakatan seperti dicegah oleh merebaknya penyebaran virus Corona. Tidak bisa tidak! Jika bandel dan tak mematuhi himbauan Pemerintah, risikonya jelas bisa tertular yang dapat menyebabkan kematian akut.

Mensikapi kondisi tersebut, bikin artis cantik nan seksi Lia Emilia, justru kepengen realistis mengambil hikmah dibalik kasus virus Corona. Jadi, jangan melulu dilihat dari sisi negatifnya saja. Sebab, selama ini kita sebagai manusia, kerap lalai atau abai. Merasa kuat tapi tak pernah berpikir kelemahan yang dimiliki.

“Jujur, saya serius di dalam menghadapi kasus virus Corona. Cuma ya itu, ketimbang mumet nggak karuan, ya bikin aja hati ini selalu senang. Kendati harus tinggal di rumah. Dan, yang penting segala kebutuhan rumahtangga sudah standby,” kata penyanyi dangdut itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (6/5/2020).

Mencoba larut dalam suasana hati agar selalu senang, ditegaskan pelantun tembang dangdut hits ‘Syahara‘ dan ‘Kerak Telor’ tersebut, bisa melakukan olahraga sambil TikTok, masak-masak di rumah untuk kebutuhan puasa atau fokus menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Pandangan saya soal kasus virus Corona, tetap ada sisi positifnya. Apalagi terkait datangnya Ramadhan sebagai bulan baik, penuh rahmat dan ampunan. Justru bagi kalangan yang mampu, harus tergerak membantu saudara-saudara yang sedang kesulitan. Jadi, moment ibadahnya sungguh sangat berkualitas,” katanya.

Bagaimana agenda Lia Emilia yang setiap tahun, selalu Mudik Lebaran ke Mataram (NTB) dan Surabaya-Malang? “Prinsipnya nggak harus memaksakan diri. Toh, bersilaturahmi bisa lewat cara telepon atau video call bersama keluarga di kampung halaman,” jawab dia menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan